Thursday, May 28, 2015

Sebagai Bentuk Protes, Hutan di Spanyol Dilukis Warna-warni



Bayangkan hutan di mana terdapat pohon menjulang tinggi. Bedanya, di Oman Forest, Spanyol ini, batang pohonnya dilukis warna-warni. Ini adalah bagian protes yang malah menarik perhatian banyak orang.

Oman Forest berada di Basque, sebuah kawasan independen di bagian utara Spanyol. Hutan ini adalah bagian dari Cagar Alam Urdaibai. Ditengok dari situs resminya , ini adalah bagian dari protes.

Sang pelukis bernama Agustin Ibarrola adalah anggota dari Basta Ya. Itu adalah kelompok yang membela korban terorisme. Setidaknya 100 pohon telah dirusak pada tahun 2000 silam untuk menunjukkan protesnya. Nah, Oma Forest pun merupakan salah satu bentuk protes dari Basta Ya.

Bukan sebuah kisah yang membanggakan memang. Tapi dari sanalah kelompok ini mendapat perhatian masyarakat umum. Banyak orang yang penasaran dengan hutan warna-warni ini. Bahkan banyak yang sengaja memasukkan Oma Forest dalam itinerary saat liburan ke Spanyol.

Lukisannya mulai dari bentuk wajah manusia, mata dalam bentuk besar, atau pohon yang dilukis pelangi. Banyak pula wisatawan yang selfie atau foto berlatar pohon yang telah digambar.

Penasaran ingin melihatnya langsung?

No comments:

Post a Comment