Saturday, May 23, 2015

5 Destinasi Ngetren untuk Liburan Sekolah



Liburan sekolah tinggal menghitung minggu. Nah, di saat inilah anak-anak pasti minta diajak traveling. Inilah 5 destinasi yang sedang ngetren untuk dikunjugi bersama anak dan orangtua.

Banyak sekali destinasi yang bisa didatangi kala liburan datang. Namun, jika Anda mencari yang sedang ngetren, ini jawabannya. Skyscanner, situs pencarian traveling, baru saja mengeluarkan daftar 5 destinasi yang paling ngetren untuk didatangi bersama keluarga. 

Berikut 5 destinasinya:


1. Bangkok, Thailand
Pertama ada ibu kota Thailand yaitu Bangkok. Jangankan keluarga, anak muda pun senang liburan ke sana. Tak heran jika pencarian destinasi ini meningkat sebanyak 117% dari 2014 ke 2015. 

Seperti Hong Kong, destinasi favoritnya adalah Madame Tussauds. Juga ke Dream World dan Siam Ocean World yang merupakan tempat seru dan edukatif untuk anak-anak. Yang tak mungkin dilewatkan adalah Grand Palace Bangkok yang juga masuk sebagai destinasi favorit. Terakhir, ada Samphran Elephant & Crocodile Farm yang banyak didatangi wisatawan keluarga.


2. Tokyo, Jepang

Untuk destinasi selain Asia Tenggara, ada Jepang di mana Tokyo menjadi kota favoritnya. Ada peningkatan pencarian sebanyak 78% dari tahun lalu sampai tahun ini. Layaknya anak-anak, pasti senang datang ke Disneyland. Tentu tak kaget jika Tokyo Disneyland jadi destinasi yang paling banyak diminati. 

Kemudian ada Ueno Zoo Tokyo yang jadi destinasi edukasi. Lanjtu ke Sanrio Puroland yang menggemaskan dan lucu. Dua destinasi lainnya dalah Tokyo Skytree dan Harajuku Street yang menarik rasa penasaran banyak wisatawan.


3. Amsterdam, Belanda

Liburan sekolah sering jadi ajang liburan besar-besaran untuk keluarga. Karena saat itulah anak-anak bisa diajak dan orangtua bisa mengambil cuti. Tak heran jika banyak juga keluarga yang mengajak liburan sampai ke Eropa. 

Nah di Benua Biru ini, destinasi favoritnya adalah Amsterdam di Belanda. Pencarian mengenai kota ini meningkat sebanyak 71% selama setahun terakhir. 5 Destinasi favoritnya adalah Anne Frank Museum, Keukenhof, Amsterdam Canal, Kinderlijk Village dan Leidse Square.


4. Hong Kong

Menurut data pencarian Skyscanner, Hong Kong memilki peningkatan pencarian sebanyak 52%. Peningkatan ini terjadi dari tahun 2014 ke tahun 2015. Untuk destinasi yang paling banyak dicarinya adalah Hong Kong Disneyland. 

Disusul oleh Ocean Park yang merupakan destinasi lengkap untuk anak-anak. Karena dari kebun binatang hingga wahana permainan ada di sini. Selanjutnya ada Sky 100, Avenue of the Stars Hong Kong dan Madame Tussauds.


5. Kuala Lumpur, Malaysia
Terakhir ada Kuala Lumpur di Malaysia. Terjadi peningkatan pencarian sebanyak 35% dalam setahun terakhir. Sebagai negara tetangga, Malaysia memang tak pernah sepi pengunjung dari Indonesia. 

Wisatawan yang pergi bersama keluarga senang melancong ke Sunway Lagoon dan Aquaria KLCC. Juga ke The Discovery Centre di Petronas, KL Bird Park yang cantik dan KLCC Park yang khas.




No comments:

Post a Comment