Monday, May 11, 2015

Berfoto tidak Sopan, Turis Terancam Masuk Daftar Hitam



Kesopanan dan kesantunan selama berwisata ke suatu daerah merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan.

Karena jika dilanggar, Anda bisa mendapat sanksi sosial dan yang terparah ialah Anda terancam masuk dalam 'daftar hitam' yang menjadikan Anda sebagai turis terlarang.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa pria yang mengunjungi kawasan wisata Huaqing Pool di kota Xi'an, Cina. Mereka mendapat hujatan di dunia maya setelah beberapa foto yang diunggah di sosial media menunjukkan mereka tengah berpose sambil memegang payudara patung pualam istri kaisar yang hidup di zaman dahulu.

Gara-gara foto tersebut, netizen mengecam pengunjung tersebut karena dianggap telah melakukan perilaku tidak hormat. Meski begitu, ada juga beberapa netizen yang menganggap apa yang dilakukan pria-pria tersebut tidaklah salah.

Mereka, para netizen, mengklaim bahwa patung pualam 'telanjang' tersebut memang dapat memicu nafsu seksual para pengunjung ketika tiba di tempat tersebut pertama kali.

"Ada suatu keyakinan di Cina bahwa seseorang yang membayar untuk memasuki suatu tempat wisata tidak dibenarkan untuk berpose dengan patung dan menyentuhnya atau apapun yang mereka inginkan," begitu bunyi tulisan yang tertera di laman Dailymail .

Akibat perbuatan tidak etis itu, para pengunjung tersebut pun terancam masuk dalam daftar hitam sebagai turis terlarang oleh otoritas turis Cina.

Patung pualam itu merupakan figur Yang Guifei, istri dari kaisar Tang Xuanzong dan merupakan salah seorang dari empat wanita tercantik di Cina pada masa lampau. Ia meninggal selama pemberontakan An Lushan.

Patung tersebut didirikan di kawasan Huaqing Pool yang merupakan wisata air panas yang berada di Provinsi Shaanxi. Pemerintah Cina mengklaim kawasan itu merupakan kawasan yang banyak dikunjungi turis dengan rating (AAAAA).



No comments:

Post a Comment