Sunday, May 10, 2015

Menginap Ala Flintstones di Inggris, Mau?



Bagi traveler pecinta alam yang haus akan petualangan, cobalah menginap di penginapan bergaya primitif di Devon, Inggris. Penginapan ini bahkan disebut-sebut mirip rumah milik Flintstones lho.

Upcott Roundhouse di Devon, Inggris menawarkan sensasi menginap di zaman purbakala. Ketika menginap di sini, traveler akan merasa seperti kembali ke masa lalu karena bentuk penginapannya mirip seperti rumah primitif. Upcott Roundhouse ini disebut sebagai rumah Flintstones oleh traveler yang pernah menginap di sana.

Upcott Roundhouse dibangun oleh Charles Cole, seorang petani Inggris berusia 49 tahun beserta keluarganya. Penginapan ini sengaja dibuat untuk tamu-tamu yang ingin merasakan sensasi menginap di Zaman Besi, bukan Zaman Batu.

Upcott Roundhouse dibuat dari kayu dengan atap jerami. Sebanyak 6 ton jerami dipasang di atap rumah untuk melindungi tamu agar tidak kehujanan. Selain itu, penginapan ini tidak ada listrik. Hanya ada lilin yang disediakan untuk penerangan.

Penghangat ruangan juga bukan yang modern seperti di penginapan lain. Tetapi hanya perapian kecil yang dibuat di dalam penginapan. Toiletnya juga hanya ada toilet kompos.

Penginapan ini memang tidak cukup besar, hanya bisa menampung 2 hingga 10 tamu. Walaupun fasilitasnya tidak mewah, harga menginap di sini rupanya cukup mahal. Traveler harus merogoh kocek sebesar £ 170 (Rp 3,3 juta) per malam.

No comments:

Post a Comment