Wednesday, December 3, 2014

Pesona Kota Lissie Belanda





Lisse adalah sebuah kota di Daerah Bulb Belanda Holland Selatan. Sebagian besar pengunjung datang ke sini di musim semi, untuk mengagumi bidang bunga mekar di taman hiburan Keukenhof. Dengan lebih dari 800.000 pengunjung selama 2 bulan itu terbuka setiap tahun, Keukenhof adalah salah satu atraksi wisata utama di Belanda

Meskipun Anda mungkin akan menuju Keukenhof ketika mengunjungi Lisse, kota itu sendiri memiliki beberapa hal untuk menawarkan selain itu taman yang terkenal.

Lisse dan taman Keukenhof terletak di Belanda Selatan dekat Hillegom dan selatan Haarlem, sebelah barat daya dari Amsterdam. Keukenhof sangat besar, tersebar di 32 hektar dengan tidak hanya tulip, tetapi juga gondok, bunga bakung dan bunga musim semi lainnya pada layar.

Dengan catatan pertama menyebutkan maka desa Lisse di 1198, ia memiliki sejarah yang cukup panjang. Perang berturut-turut menyebabkan penyebaran kemiskinan yang luas di abad pertengahan, dan pemanenan gambut dan kegiatan pertanian adalah sumber utama wilayah itu pendapatan. Hal ini berubah ketika produksi umbi bunga memperoleh popularitas di wilayah tersebut. Tanah berpasir lokal terbukti sangat cocok untuk pertumbuhan tulip dan bunga bulbeous lainnya, membawa pertumbuhan ekonomi dan kekayaan ke Lisse dan daerah sekitarnya. Pada akhir abad pertengahan, daerah Lisse milik kebun dan lahan perburuan Slot Teylingen, sebuah puri di dekatnya Teylingen yang kini hanya reruntuhan tetap. Di antara penduduk yang kastil yang paling menonjol adalah Jacqueline, Countess of Hainaut, yang tinggal di sana pada abad ke-15. Legenda mengatakan bahwa herbal untuk dapur ('keuken', dalam bahasa Belanda) yang dikumpulkan dimana Keukenhof sekarang, maka nama taman.

Puri Keukenhof  saat ini (di seberang taman Keukenhof) dibangun sekitar tahun 1642, oleh Adriaen Maertensz. Blok, yang pernah menjabat sebagai kapten dan komandan VOC di Kepulauan Maluku. Pada 1840 taman benteng itu dirancang ulang oleh Zocher dan anak, yang juga merancang Vondelpark terkenal di Amsterdam. Desain ini meletakkan dasar untuk taman saat ini. Kastil ini diperpanjang pada tahun 1865 dan telah sepenuhnya direnovasi dalam beberapa tahun terakhir.

Keukenhof taman tulip diciptakan hanya pada tahun 1949, sebagai eksposisi bunga diprakarsai oleh Walikota Lisse dan beberapa petani bunga bola lokal terkemuka. Sejak dibuka pada tahun 1950, jumlah pengunjung meningkat pesat.

No comments:

Post a Comment