Monday, December 15, 2014

Wisata Menyenangkan dan Puas di Bangkok


http://www.hasanahqaromah.com/category/thailand-package/


Rasanya tidak akan puas liburan ke Bangkok jika cuma 1 hari saja. Karena, ada banyak sekali objek wisata yang bisa didatangi apalagi sampai ke kota tetangga. Inilah itinerary 3 hari 2 malam puas di Ibukota Thailand.

Hari 1

Pagi hari, traveler bisa langsung mengarah ke Grand Palace. Istana kerajaan ini buka dari pukul 08.30 waktu setempat dan tutup pukul 15.30. Untuk tiket masuknya sekarang adalah 500 Baht (Rp 186 ribu).

Selesai dari Grand Palace, bisa coba makan siang di kaki lima Ta Chang. Kaki lima ini berada di luar Dermaga Ta Chang Pier, dekat dengan Grand Palace. Di sana, dijual beragam makanan khas Thailand seperti pad thai dan sejenisnya.

Masih berkeliling ke kuil, kini ada Wat Pho yang letaknya tak jauh juga dari Grand Palace. Di sini, yang terkenal adalah Buddha tidurnya yang terbuat dari emas. Untuk masuk ke sini, biayanya adalah 100 Baht (Rp 40 ribu).

Selesai dari sana, traveler bisa ke Wat Arun, menyeberang naik perahu dari Ta Chang Pier. Wat Arun ini terkenal dengan pemandangan cantiknya menjelang sore. Jika ada waktu, tak ada salahnya menunggu matahari tenggelam di sana. Jangan lupa juga coba menapaki tangga kuil yang curam.

Terakhir, ada Asiatique yang sedang ramai didatangi wisatawan. Dari restoran hingga tempat nongkrong tersedia di sana. Coba juga naik bianglalanya yang bernama Mekhong. Harga satu kali naik bianglala adalah 250 Baht (Rp 90 ribu) untuk 30 menit.
Hari 2

Saatnya sedikit ke luar Bangkok. Pagi-pagi, bisa mengarah ke Ayutthaya. Perjalanan bisa dilakukan dengan mobil travel atau dengan kereta. Lama perjalanan dengan mobil sekitar 1 jam, sedangkan kereta bisa mencapai 2 jam.

Di sana, ada beragam kuil eksotis yang bisa didatangi karena dahulu ini adalah ibukota Thailand sekaligus sebuah kerajaan. Beberapa kuil yang bisa didatangi salah satunya Wat Mahathat, di mana ada kepala Buddha yang diapit di pohon beringin. Harga masuk ke kuil bisa berbeda, mulai dari 20 Baht sampai 100 Baht.

Selepas siang, Anda bisa mengarah ke Pattaya. Berbeda suasana, Pattaya lebih santai karena pantai. Jarak tempuhnya sekitar 200 km, atau 2,5 jam dengan kendaraan.

Di Pattaya, pasir lembut dan air laut yang segar sudah menunggu Anda. Sunset dan aneka kuliner juga menunggu Anda di sana. Malam hari, ada penampilan dari ladyboy yang bisa ditonton di cabaret show sebelum kembali ke Bangkok.

Hari 3

Inilah hari terakhir, waktunya belanja. Ada banyak tempat yang bisa didatangi di Bangkok untuk berburu belanjaan atau oleh-oleh. Jika kebetulan Anda liburan ke sana saat akhir pekan, pastikan untuk datang ke Chatuchak Weekend Market.

Pasar ini dibuka setiap akhir pekan. Semua dijual di sana. Mulai dari pakaian hingga perlengkapan masak. Sungguh lengkap dan waktu takkan terasa cepat berlalu. Jika tidak saat weekend, Anda bisa mengarah ke Terminal 21, kawasan Pratunam atau Siam.

No comments:

Post a Comment