Thursday, December 4, 2014

Hal Menarik Yang Dapat Dilakukan di Lucerne Switzerland





Selain Zurich, Kota Lucerne di Swiss juga menjadi destinasi langganan para traveler. Apabila Zurich merupakan kota terbesar di Swiss, maka Lucerne terkenal akan jam Rolex dan ada 4 hal menarik lainnya untuk dilakukan. Antara lain :



1. Beli jam Rolex di Toko Bucherer 

Salah satu yang menjadi incaran para wisatawan saat datang ke Lucerne adalah mampir ke Toko Bucherer. Terlihat layaknya bangunan biasa, namun Bucherer bukan sembarang toko. Toko ini menjual berbagai jam mewah buatan Swiss sampai perhiasan.

Tidak sulit untuk mencari Toko Bucherer. Selain letaknya yang tidak jauh dari Danau Lucerne, toko ini mudah dikenali dari lambang Rolex di atas bangunannya. Uniknya, toko ini juga memberikan buah tangan sendok perak gratis bagi tiap wisatawan yang datang. Wah
!

2. Melihat Jembatan Kapellbrucke 

Salah satu ciri khas dari Kota Lucerne terletak dari lansekap jembatan kayu bersejarah atau Kapellbrucke. Ceritanya jembatan kayu tersebut merupakan yang tertua di seluruh Eropa. Dibangun pada abad ke-14 dari kayu untuk melindungi kota.

Sejarahnya, jembatan tersebut sempat dibakar pada 18 Agustus 1993 silam. Sebelum akhirnya dibangun kembali beberapa bulan setelahnya. Bagian paling orisinil dari jembatan tersebut adalah menara kayu yang berfungsi sebagai penampung air
.

3. Menikmati Danau Lucerne 

Lucerne boleh dibilang sebagai salah satu kota di Swiss yang punya danau indah, Danau Lucerne namanya. Danau tersebut terletak di pusat Kota Lucerne, tidak jauh dari stasiun. Danau tersebut tampak cantik dengan latar bangunan ala Swiss yang bertingkat.

Seakan tidak ada habis kata indah, sekumpulan angsa putih terlihat bermain di Danau Lucerne. Kehadiran mereka memang semakin memperindah panorama Danau Lucerne, layaknya sebuah lukisan.

4. Berfoto di depan Old Swiss House 

Tidak jauh dari Toko Bucherer, Anda dapat melihat satu bangunan yang tampak jadul dan unik di salah satu sisi jalan. Old Swiss House namanya, restoran yang memiliki desain rumah khas Bavarian tersebut memang menarik untuk objek foto.

Kalau Anda ingin lebih dari sekedar berfoto, bisa masuk dan pesan sesuatu di dalamnya. Tapi jangan terkejut akan harga makanan dan minuman di dalamnya ya. Restoran ini punya harga mahal.

5. Berfoto di depan Lion Monument 

Salah satu lansekap kebanggaan Lucerne atau mungkin seluruh Swiss, adalah Lion Monument atau Lowendenkmal. Monumen tersebut dipahat oleh Bertel Thorvaldsen untuk mengenang Tentara Swiss yang dibantai tahun 1792 saat Revolusi Prancis.

Monumen tersebut berbentuk singa yang tengah terluka dengan panah menempel di badannya. Singa adalah moto dari Tentara Swiss yang loyal dan setia sampai mati. Loyalitas Tentara Swiss juga terkenal, hingga diperbantukan untuk menjaga Vatikan langsung. Itulah beberapa hal menarik di Lucerne. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment