Friday, December 19, 2014

Ingin ke Italia, Jangan Lupakan Benda Ini


http://www.hasanahqaromah.com/group-tour-muslim-romantisme-eropa-april-2015/


Mengunjungi sebuah negara, terutama bila negara tersebut masih awam bagi Anda, tidak ada salahnya Anda memperhatikan barang bawaan sebelum menyesal.

Susan van allen, penulis buku '100 Places In Italy Every Woman Should Go' mencoba berbagi tips untuk Anda. Bagi Anda, khususnya wanita yang ingin liburan ke Italia dalam waktu dekat, berikut tips yang perlu diperhatikan ketika Anda berkemas atau packing sebelum terbang ke Negeri Romantis ini, dilansir dari Journey Woman, Sabtu (20/12).

Tas ransel kecil

Anda akan membutuhkan benda ini bila sudah tiba waktunya membeli oleh-oleh atau souvenir. Usahakan ransel kecil ini multi fungsi sehingga bila belum terpakai, bisa dilipat di dalam koper, dan bila waktunya tiba, oleh-oleh yang akan dibawa pulang akan aman di dalam tas tersebut.

Kardigan

Kardigan atau baju berlengan panjang. Di Santo Petrus, Roma, Anda akan balik kanan jika berjalan-jalan dengan baju terbuka. Semua orang berpakaian relatif tertutup karena banyak orang datang ke gereja-gereja indah di sana.

Foto kopi paspor

Foto kopi paspor, nomor kartu kredit, dan nomor bebas pulsa untuk menelepon jika Anda kehilangan dompet atau kartu kredit Anda. Waspada, semua negara belum tentu aman, dan pencuri selalu berkeliaran dimanapun.

Hubungi bank

Sebelum pergi ke Italia, sebaiknya telepon bank atau perusahaan kartu kredit Anda dan berikan mereka kuasa, supaya jika ada transaksi aneh selama perjalanan Anda di Italia (dalam kasus Anda kecopetan), maka mereka bisa memblokir kartu Anda secara otomatis.

Peta

Benda yang satu ini juga cukup penting menemani perjalanan Anda selama di Italia. Siapkanlah peta perjalanan, kota mana saja yang ingin Anda tuju sehingga Anda tidak bingung dalam menentukan kota mana yang akan disinggahi.

No comments:

Post a Comment