Monday, December 15, 2014

Traveling Seru di Hongkong


http://www.hasanahqaromah.com/hongkong-shenzhen-guangzhou-zuhai-macau/



Masih di Asia, Hong Kong adalah calon destinasi seru tahun 2015. Banyak turis asal Indonesia yang berkunjung ke negeri kelahiran Bruce Lee ini. Nah, kira-kira bisa ke mana saja ya?

Banyak sekali yang bisa dilakukan di Hong Kong, mulai dari melihat kota dari puncak tertinggi di sana, hingga menikmati warna-warni lampu dari gedung yang ada di sana. Inilah aneka destinasi seru yang bisa dijadikan itinerary jika liburan ke Hong Kong:

1. Avenue of the Stars 

Berada di tepi laut, Avenue Of The Stars menawarkan objek wisata dobel. Pertama, Anda bisa melihat cetakan tangan para artis maupun seniman dalam dunia film di Hong Kong dan sekitarnya. Selanjutnya, bisa juga memandangi atau berfoto bersama dengan patung-patung unik yang ada di sana, termasuk patung Bruce Lee.

Satu lagi, karena berada di tepian air, pengunjung juga bisa menikmati hiruk pikuk perairan di Hong Kong. Tak jarang ada perahu tradisional Hong Kong yang lewat. Avenue of the Stars berada di Promenade, daerah Tsim Sha Tsui, Kowloon dan masuk ke sana gratis.

2. Victoria Peak 

Seperti Puncak kalau di Bogor, Hong Kong punya Victoria Peak. Ini adalah titik tertinggi yang ada di Hong Kong. Untuk naik ke sana, bisa dua cara yaitu dengan naik kendaraan atau dengan kereta listrik yang bergerak perlahan.

Di atas sana, pengunjung bisa melihat hutan beton Hong Kong dengan sentuhan alam yang eksotis. Apalagi saat sore menjelang malam, udara yang dingin dan kabut yang kadang menghiasi menyempurnakan pemandangan.

3. Ocean Park 

Inilah taman rekreasi tertua di Hong Kong. Ocean Park sudah dibuka sejak tahun 1977 dan tetap diminati hingga sekarang. Taman rekreasi yang berada di Wong Chuk Hang ini tidak hanya menyediakan wahana, tapi juga beragam kegiatan lain yang tak kalah seru.

Di sini, ada juga waterpark dan mini kebun binatang. Serunya, Anda bisa melihat panda yang menggemaskan di sini. Jangan lupa juga untuk naik gondolanya, pemandangannya keren
!

4. Disneyland Hong Kong 

Satu lagi taman rekreasi yang bisa didatangi di Hong Kong yaitu Disneyland. Berada dekat bandara, Disneyland ini dengan cepat jadi destinasi yang wajib masuk itinerary para wisatawan. Terutama yang datang bersama keluarga.

Meski tidak terlalu besar dibanding Disneyland lain, namun tetap seru untuk didatangi. Di dalam Disneyland, ada beberapa area permainan seperti Grizzly Gulch, Toy Story Land dan lainnya. Bahkan, ada juga hotel bertemakan Disney. Keren!


5. Pasar malam 

Ada banyak pasar malam yang bisa didatangi saat liburan ke Hong Kong, beberapa yang terkenal adalah Ladies Market dan Temple Street. Ladies Market berada di Tung Choi Street, Mong Kok, sedangkan pasar malam Temple Street berada di Yau Ma Tei.

Sebenarnya, barang yang dijual tidak terlalu banyak berbeda. Biasanya pasar malam di Ladies Market berisi pakaian, sepatu, tas dan beragam perlengkapan wanita lainnya. Sementara di Temple Street lebih banyak berisi suvenir yang lucu dan unik.

6. Tsim Sha Tsui Promenade 

Penasaran bagaimana bentuk Hong Kong pada masa lalu? Datang saja ke Tsim Sha Tsui Promenade di Kowloon. Area bersih dan cantik ini berada di tepian laut, dengan bangunan kuno. Di sini terdapat Cultural Centre, menara jam klasik, Hong Kong Space Museum dan lainnya.

Mendatangi kawasan ini ada baiknya saat sore menjelang malam. Saat akhir pekan, wisatawan banyak menghabiskan waktu di sini. Baik mendatangi museum dan pusat seni, atau sekadar berjalan-jalan menikmati malam.

7. Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin 

Menurut legenda setempat, Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin bisa mengabulkan semua permintaan. Ada tiga aliran yang hidup dengan harmonis di sini yaitu Taoisme, Buddha dan Confucianisme.

Bangunannya yang cantik dan nyentrik menciptakan frame yang indah. Baik para jamaah maupun wisatawan boleh masuk ke sini, namun dengan menggunakan pakaian yang rapi. Jika penasara, kuil ini berada di Desa Chuk Yuen, Wong Tai Sin, Kowloon.



No comments:

Post a Comment