Tuesday, December 9, 2014

Unik, Thailand Punya Lapangan Sepakbola Terapung


http://www.hasanahqaromah.com/category/thailand-package/


Pulau Panyi di Thailand masih kalah pamor dari pulau-pulau seperti Koh Chang atau Koh Samui. Tapi ternyata, pulau ini punya lapangan sepakbola yang terapung. Turis pun bisa coba bermain bola di sana. Mau coba?

Dilansir dari AFP, Selasa (9/12/2014) sebenarnya Pulau Panyi yang masuk dalam Provinsi Phang Nga di Thailand bagian selatan, bisa dibilang tidak memiliki objek wisata yang 'wah'. Pulau ini hanya dikenal sebagai perkampungan nelayan saja.

Meski begitu, masyarakat di sana rupanya cukup kreatif untuk menarik minat wisatawan. Sejak tahun 2011 lalu, mereka mendirikan lapangan sepakbola terapung!

Lapangannya memang tidak seluas lapangan sepakbola sungguhan. Luasnya hanya 16 x 25 meter, tapi cukup untuk bermain si kulit bundar sampai puas. Kalau Anda menendang bola cukup kuat sampai keluar lapangannya, siap-siap harus menyebur ke laut dan mengambilnya.

Lapangan sepakbola itu terbuat dari ban pelampung. Lalu, bagian atasnya diselimuti dengan triplek dan karpet hijau yang halus. Dua gawang pun tersedia lengkap, meski ukurannya kecil seperti pada permainan 'mini soccer'.

"Apa yang harus Anda lakukan saat mengunjungi Pulau Panyi? Anda harus melihat lapangan sepakbola terapung," ujar kepala masyarakat setempat, Muhammad Prasanpan.

Prasanpan mengungkapkan, lapangan sepakbola terapung seolah menjadi destinasi wisata yang digemari turis. Tak heran, dari lapangan sepakbola itu saja, masyarakat setempat bisa mendulang pendapatan sekitar 50 ribu sampai 70 ribu Baht atau sekitar Rp 18,6 sampai Rp 26,1 juta. Selain menyewa lapangan, tentu pengeluaran turis juga untuk makan, minum dan menyewa kapal nelayan agar bisa berjalan-jalan ke pulau-pulau kecil di sekitarnya.



No comments:

Post a Comment