Thursday, December 18, 2014

Indahnya Musim Dingin di Taman Nasional Riisituturi


http://www.hasanahqaromah.com/group-tour-muslim-romantisme-eropa-april-2015/


Tidak seperti pada musim lainnya, Taman Nasional Riisituturi di musim dingin nampak lebih spektakuler dengan baluran salju putih.

Terletak di bagian selatan Finnish Lapland dekat Posio, di Finlandia, Skandinavia, taman nasional ini memiliki pemandangan yang menakjubkan ketika musim dingin tiba. Taman dengan luas area 77km persegi ini memiliki karakteristik sebagai rawa menggantung yang penuh warna.

Menjadi bagian dari kawasan hutan taiga besar di ujung utara benua Eurasian, seluruh bagian Riisituturi dikelilingi oleh pohon cemara yang berbentuk lilin dan juga lumut tebal. Udara di taman ini cenderung lembab bahkan pada musim dingin, kelembaban tersebut berkondensasi di pepohonan dan mengubah mereka menjadi 'tykky' yang berarti salju keras dan beku di pohon dalam bahasa Finlandia.

Selain itu, terdapat juga gunung setinggi 400 meter di atas permukaan laut yang menampilkan awan rendah dan kabut, dikombinasikan dengan angin, sehingga es dan salju menumpuk di pepohonan pada musim dingin. Dan yang menariknya, kebanyakan pohon akan bengkok bahkan patah karena tak sanggup menahan salju di atasnya.

Namun hal tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri, pohon-pohon yang bengkok atau patah tersebut menjadi keindahan tersendiri di Riistuturi juga dengan hamparan salju putih sepanjang taman ini. Bahkan penduduk setempat pun mengandaikan bahwa pohon-pohon tersebut bagaikan makhluk yang hidup di taman itu

No comments:

Post a Comment