Wednesday, December 24, 2014

Cara Terbaik Wisata Ke China Bersama Dengan Group Tour




Cina merupakan negara dengan lokasi wisata yang bervariasi dan selalu menjadi salah satu destinasi favorit di dunia.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Negeri Tembok Cina ini dalam waktu dekat, ke Beijing atau Shanghai misalnya, ada baiknya Anda memperhatikan tips berikut untuk panduan Anda berwisata di Cina.

Ikut kelompok tur

Ikut kelompok tur adalah cara terbaik dan paling nyaman untuk berwisata di Cina. Anda akan mempunyai lebih banyak waktu untuk menikmati perjalanan Anda. Anda akan susah menemukan orang lokal bisa berbahasa Inggris di Cina. Pasalnya, 48 persen dari masyarakat petani di Cina misalnya tidak bisa berbahasa Inggris.

Bersikap hangat

Orang Cina senang jika Anda berupaya berbicara dalam bahasa Mandarin dengan mereka, meski itu hanya beberapa kata saja. Cara terbaik untuk memperkenalkan diri sendiri adalah dengan sikap hangat dan senyum lebar. Bahkan, jika Anda sedang marah atau frustasi sekalipun, cobalah tersenyum.

Cek jadwal libur di Cina

Melakukan perjalanan di Cina pada hari libur? Itu bisa menjadi mimpi buruk. Rencanakan perjalanan Anda ke Cina dengan hati-hati, sehingga Anda tahu apa yang terjadi jika sedang hari libur di Cina. China-briefing.com merupakan sumber terbaik untuk mengetahui jadwal libur resmi di Cina.Jangan berasumsi liburan May Day di Cina adalah tanggal 1 Maret, bisa saja 29 April atau 30 Mei.

Selalu tersenyum namun waspada

Siapa saja masyarakat yang mendekati Anda dan mencoba berbahasa Inggris jangan disambut dengan sikap skeptis, melainkan tersenyum. Kebanyakan orang Cina pemalu dan tidak akan berbicara dengan Anda, kecuali Anda pertama yang memulainya. Mereka yang terang-terang mendekati Anda pertama kali mungkin saja sedang berupaya menawarkan sesuatu atau lebih buruk dari itu. Banyak wisatawan yang melaporkan penipuan di Shanghai. Jadi, ramahlah, namun tetap berhati-hati. Jangan pernah percaya dengan orang asing sembarangan di Cina.

Perhatikan setiap restoran asing

Restoran asing di Cina yang sering dikunjungi kelompok-kelompok wisata sering menyesuaikan menu sesuai dengan negara asal pengunjung. Misalnya, mereka memasak dengan selera Barat. Foto menu akan membantu Anda menentukan pilihan. Mereka mungkin menetapkan harga makanan 2-5 kali lipat dari harga aslinya. Jadi, pastikan harga dan menu yang di foto sama dengan harga aslinya.

No comments:

Post a Comment