Friday, March 27, 2015

Tempat di Indonesia yang Mirip di Luar Negeri



Seringkali kita mengagumi pemandangan dan suasana di negeri orang, yang kita lihat di TV atau social media. Tapi ternyata, kita tak perlu jauh-jauh pergi. Ada banyak tempat di Indonesia yang mirip di luar negeri. Luar biasa!

Luar negeri memang identik dengan sesuatu yang keren, indah, menarik dan tiada dua. Namun ternyata, negeri kita sendiri diberkahi dengan bentang alam dan budaya yang begitu bervariasi.

Di dalam negeri, kita bisa melakukan wisata unik dengan mengunjungi tempat-tempat yang mirip dengan di luar negeri. Travel Highlight Indonesia Ala Luar Negeri akan mengulas berbagai tempat di Indonesia dari yang mirip Afrika sampai Amazon.

Paling gampang bicara soal kondisi alam Indonesia yang begitu kaya dan penuh variasi dari pantai sampai air terjunnya. Kita punya taman nasional yang mirip savana Afrika di Banyuwangi dan Situbondo. Aliran sungai berliku ala Amazon kita juga punya di Papua.

Air terjun panjang seperti tirai ala Niagara, kita juga punya beberapa yang tersebar dari Sumatera sampai Jawa Barat. Mau suasana danau ala Eropa, kita juga punya Ranu Kumbolo, kok. Bahkan mungkin yang ekstrem, Indonesia punya gunung salju ala Everest di Papua sana. Bintan dan Belitung, boleh diadu dengan Maladewa.

Masyarakat Indonesia yang kaya budaya juga menghasilkan aneka bangunan, suasana perkotaan atau kawasan yang mirip dengan suasana di luar negeri. Kita punya monumen ala Arc de Triomphe Paris, tapi di Kediri. Di Bontang juga ada patung Merlion yang identik dengan Singapura.

Suasana ala Tiongkok bertebaran dari Glodok dan Pasar Baru di Jakarta, sampai Kabupaten Meranti. Medan punya kampung India yang eksotis dan di Bandung ada De Ranch dengan suasana koboi dan indian ala Amerika.

Bayangkan, betapa suasana mirip-mirip ini sungguh menarik untuk kita kunjungi. Menikmati destinasi wisata Indonesia ala luar negeri adalah momen kita mensyukuri keunggulan alam Indonesia dan kekayaan budaya bangsa kita yang beralkulturasi dengan peradaban dunia. 

No comments:

Post a Comment