Saturday, March 7, 2015

Taman Tertua di Barcelona Ada Labirinnya




Barcelona di Spanyol punya banyak taman yang cantik. Dari semua taman yang ada di sana, Taman Labirin Horta disebut-sebut sebagai yang tertua di kota ini. Menariknya lagi, taman tersebut dilengkapi labirin!

Parc del Laberint d'Horta atau Taman Labirin Horta merupakan taman paling tua di Horta, Barcelona, Spanyol. Hingga sekarang, taman ini masih tampak indah dan asri.
Taman Labirin Horta dibangun sekitar tahun 1792. Taman ini didesain oleh Domenico Bagutti, seorang insinyur berkebangsaan Italia.


Taman Labirin Horta dengan luas sekitar 55 hektar ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu neoklasik dan romantis. Di sekeliling taman terdapat banyak patung kuno, air mancur dan kolam. Sedangkan di tengah-tengah taman dibangun labirin.

Labirin tersebut dibuat dari susunan pohon cemara dan dilengkapi dengan lika-liku yang bisa membuat traveler kehilangan arah. Labirin ini cukup banyak menarik perhatian traveler untuk datang ke Taman Labirin Horta.

Taman ini terbuka untuk seluruh traveler yang ingin berkunjung. Traveler bisa datang setiap hari, dari sekitar pukul 10.00-19.00 waktu setempat. Untuk aksesnya, bisa naik kereta dan turun di Stasiun Mundet.

No comments:

Post a Comment