Sunday, March 8, 2015

Pertama di Dunia, Taman Rekreasi Bertema Olahraga di Barcelona



Taman rekreasi identik dengan wahana roller coaster atau kincir raksasa. Berbeda dengan di Barcelona, di sana bakal dibangun taman rekreasi bertemakan olahraga. Turis bisa merasakan adu sprint dengan Usain Bolt.

Dilansir dari CNN Travel, taman rekreasi tersebut bernama Open Camp. Dengan menawarkan pengalaman sportainment, Open Camp akan menjadi taman rekreasi pertama di dunia yang bertemakan olahraga.

Open Camp nantinya memiliki 50 wahana cabang olahraga yang bisa memberikan atraksi virtual kepada turis. Misalnya, turis bisa adu sprint virtual dengan pelari tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain ski tanpa harus ke pegunungan salju, bermain sepakbola seolah pesepakbola profesional di lapangan hingga berenang tanpa harus kebasahan. Keren!

Tak sampai di situ, Open Camp juga akan memberikan penghargaan berupa medali emas, perak dan perunggu kepada pengunjung tiap hari. Tentu, kepada pengunjung yang memiliki nilai terbaik di tiap cabang olahraga. Pemberian medali pun daiadakan dengan seremoni yang meriah. Serasa atlet dunia bukan?

Pembangunan Open Camp sedang dikerjakan di salah satu stadion bekas penyelenggaraan olimpiade di Barcelona. Biaya pembangunannya sendiri disebut-sebut mencapai USD 26 juta. Lalu, pembangunannya diprediksi akan selesai pada 2015 dan langsung dibuka untuk turis.

Harga tiket masuk Open Camp digadang-gadang sebesar 20-30 Euro atau sekitar Rp 315-473 ribu. Siap-siap, jadi tambah sehat dan berkeringat di taman rekreasi bertemakan olahraga pertama di dunia ini!

No comments:

Post a Comment