Tuesday, March 17, 2015

10 Bandara Paling Aman di Dunia



Penilaian suatu bandara lebih dari sekadar fasilitas atau kebersihan saja. Faktor keamanan juga menjadi yang terpenting, agar memberikan rasa nyaman maksimal. 10 Bandara berikut ini, keamanannya dinilai terbaik di dunia.

Skytrax merupakan perusahaan konsultan asal Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan. Tiap tahun sejak 1995, Skytrax menebar survei untuk menentukan maskapai, bandara, hiburan dalam pesawat, staf, dan elemen perjalanan udara terbaik lainnya dalam ajang World Airport Awards.

Surveinya akan jadi dasar penilaian untuk beberapa kategori dan penghargaan bergengsi, seperti World's Best Airport Security alias bandara dengan keamanan terbaik. Dari situs Skytrax mengumumkan daftar 10 bandara dengan kemanan terbaik, yang setengahnya berasal dari Asia.

Tahun 2015, peringkat pertamanya diraih oleh Bandara Tokyo Haneda di Jepang. Bandara Tokyo Haneda menggeser Bandara Copenhagen di Denmark ke peringkat ke-2, yang jadi juaranya di tahun 2014 kemarin.

Bandara Changi di Singapura, Bandara Hongqiao Shanghai di Tiongkok harus keluar dari kategori bandara dengan kemanan terbaik di dunia. Sedangkan, Bandara Munich di Jerman dan Bandara Helsinki-Vantaa masuk dalam kategori tersebut.

Penilaian keamanan dalam kategori World's Best Airport Security berdasarkan survei dari 13,20 juta orang, yang berasal dari 112 negara. Masing-masing dari mereka, merasakan langsung betapa aman dan tidak was-wasnya saat datang ke 10 bandara terbaik yang masuk dalam kategorinya. Belum lagi, pihak keamanan bandara dinilai selalu siap membantu turis yang kesulitan.

Berikut, daftar 10 bandara dengan keamanan terbaik di dunia versi Skytrax:



1. Bandara Tokyo Haneda, Jepang
2. Bandara Copenhagen, Denmark
3. Bandara Tokyo Narita, Jepang
4. Bandara Taoyuan, Taiwan
5. Bandara Kansai, Jepang
6. Bandara Centrair Chubu, Jepang
7. Bandara Incheon, Korea Selatan
8. Bandara Zurich, Swiss
9. Bandara Muncih, Jerman
10. Bandara Helsinki, Finlandia

No comments:

Post a Comment