Tuesday, March 24, 2015

10 Destinasi Terbaik yang Harus Anda Kunjungi di 2015



Ingin liburan ke luar negeri tapi bingung ke mana? Kenapa tak coba lihat 10 destinasi yang didaulat TripAdvisor sebagai yang terbaik di dunia ini. Inilah ide destinasi yang bisa Anda datangi tahun 2015.

Situs pencarian traveling, TripAdvisor, baru saja mengluarkan kategori Best Destination of 2015.  inilah 10 destinasi terbaik yang bisa Anda kunjungi di tahun ini:


1. Marrakech

Tidak lagi mengarah ke Eropa, kini animo traveler pindah ke Timur Tengah. Terbukti dari pilihan destinasi terbaik 2015 menurut para pengguna TripAdvisor adalah Marrakech di Maroko. Suasana yang magis membuat para traveler dengan mudah tergoda.

Nuansa yang tenang dari luar namun hiruk pikuk hangat di dalamnya begitu menggoda untuk dijelajahi. Souk atau pasar tradisional dan masjid-masjid bersejarah jadi objek wisata yang wajib dikunjungi selama berkunjung ke sana


2. Siem Reap

Pindah ke Asia, kini ada Siem Reap di Kamboja. Menjadi kota dari tempat bersejarah yaitu komplek Angkor Wat menjadikan Siem Reap seperti berlian bersinar. Bukan kebanyakan turis yang datang ke sini, melainkan yang memang haus akan sejarah dan budaya.

Selain komplek kuil yang terkenal itu, magnet lain dari Siem Reap adalah desa-desa adat yang ada di sekeliling kota. Malam hari, Siem Reap hidup dengan hadirnya Angkor Night Market yang penuh kedai makanan, belanja dan bar.


3. Istanbul

Di perbatasan Asia dan Eropa, ada Istanbul di Turki yang jadi destinasi terbaik ketiga di dunia pada tahun 2015. Di sinilah tempat sempurna untuk melihat perpaduan dunia kuno dan modern. Bangunan dengan arsitektur megah, berdiri anggun bersama restoran dan bangunan modern lainnya.

Hampir mirip seperti Marrakech, daya tarik Istanbul juga terletak di pasar tradisionalnya. Bernama Grand Bazaar, ribuan kedai siap menyapa Anda dengan beragam barang termasuk buah dan rempah. Bangunan seperti Blue Mosque jadi destinasi wajib untuk dijelajahi oleh traveler.


4. Hanoi

Di Vietnam, ada Hanoi yang jadi destinasi terbaik keempat di dunia menurut para pengguna TripAdvisor. Ibukota dari Vietnam ini menyajikan wisata sejarah yang agak berbeda. Sedikit suram, ada monumen dan bangunan kolonial yang menyajikan wisata kelam.

Namun, keindahan Old Quarter dan pagoda serta kuil juga siap memanjakan mata Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjelajah kota ini baik dengan jalan kaki, naik taksi atau yang lainnya.


5. Praha

Lompat ke Eropa, kini ada Praha di Republik Ceko yang masuk dalam posisi kelima. Perpaduan antara nuansa bohemian dan keindahan bangunan seperti dongeng menjadikan daya tarik sendiri dari kota ini.

Kastil Praha, Old Town Square dan Astronomical Clock hampir selalu masuk dalam itinerary. Malamnya, berjalan santai sambil menikmati suasana tenang atau duduk di bar klasik juga bisa jadi pilihan Anda.


6. London

Masih di Eropa, ada London di Inggris yang masuk sebagai destinasi terbaik di dunia tahun 2015. Tak bisa dipungkiri, kehidupan kerajaan Inggris jadi salah satu hal yang paling menarik di kota ini. Buckingham Palace memang hampir tak pernah sepi pengunjung.

Pecinta The Beatles bisa mengarah ke Abbey Road dan pecinta Sherlock Holmes bisa ke Sherlock Holmes Museum. Satu lagi, pecinta Harry Potter bisa datang ke King's Cross Station. Seru!

Selain itu, kota ini juga penuh dengan seni, fashion, kuliner dan kehidupan yang menarik. Jika Anda senang seni, bisa datang ke Tate Modern dan Royal Opera House. Senang fashion? Jelajahi Oxford Street untuk belanja.


7. Roma

Di posisi ketujuh, ada Roma di Italia. Kota ini penuh dengan piazza alias alun-alun dan pasar terbuka. Beberapa destinasi wajibnya adalah Trevi Fountain, Colosseum dan Pantheon.

Hal lain yang tak boleh terlewatkan adalah mencoba es krim gelato yang segar dan espresso yang membuat mata melotot. Untuk belanja, Campo de'Fiori atau Via Veneto bisa jadi pilihan. Jangan lupa untuk mencicip pasta ya. Italiano!


8. Buenos Aires

Mengarah ke Amerika Selatan, ada Buenos Aires di Argentina yang berada di posisi 8. Destinasi seksi ini begitu mudah menarik hati para wisatawan. Dengan atmosfer romantis dari penduduknya, ditambah bangunan dan restoran cantik, siapa pula yang bisa melawan jatuh cinta.

Ingin merasakan sensasi berada di Buenos Aires tempo dulu? Datanglah ke Cafe Tortoni, inilah kafe tertua di kota Buenos Aires!


9. Paris

Bisa dibilang, inilah destinasi impian romantis sedunia. Paris di Prancis masuk dalam daftar destinasi terbaik yang menduduki posisi kesembilan. Sungai Seine, Menara Eiffel dan Arc de Triomphe, tak mungkin melewatkan 3 ikon ini.

Mau mendatangi Museum Louvre yang selalu ramai, atau melancong ke Notre Dame yang begitu klasik, tinggal pilih. Tak lupa juga mengintip aksi seksi dan keren dari seniman teater di Moulin Rouge.


10. Cape Town

Di posisi buntut dari 10 besar ada Cape Town di Afrika Selatan. Kota yang berada di area maju dari Afrika ini menarik rasa penasaran banyak wisatawan. Pantai cantik dengan barisan rumah warna-warni siap menyapa Anda.

Taman Botani Kirstenbosch juga tak boleh terlewatkan. Kota kedua terbesar di Afrika Selatan ini menawarkan wisata alam seperti hiking atau olahraga air yang seru. Satu lagi, traveler juga bisa datang ke Pulau Robben di mana Nelson Mandela pernah ditahan selama 27 tahun di sana.



No comments:

Post a Comment