Tuesday, March 17, 2015

10 Bandara di Dunia yang Paling Asyik Buat Belanja



Sejumlah bandara di dunia saling berlomba untuk memberikan servis terbaik bagi pengunjungnya, tidak terkecuali bagi pencinta belanja. Setidaknya ada 10 bandara di dunia yang terkenal asyik untuk belanja. Di mana saja ya?

Lembaga riset maskapai dan bandara asal Inggris, Skytrax, kembali mengeluarkan penghargaan The World Airport Awards 2015. Salah satu adalah kategori yang cukup prestisius, yakni The World's Best Airport Shopping.

Dari situs Skytrax, survei tersebut digelar dengan 13 juta responden dari 112 negara, dalam kurun waktu Mei 2014 sampai Januari 2015. Surveinya mencakup fasilitas belanja di 550 bandara yang tersebar di dunia.

Untuk tahun 2015, kategori World's Best Airport Shopping diraih oleh Bandara Heathrow di London yang terkenal super sibuk dan terbesar seantero Inggris. Kapasitas bandara yang terdiri dari lima terminal, juga menyertakan setidaknya 73 toko.

Toko yang ada pun bervariasi dari barang branded, duty free, dan banyak lainnya. Adapun peringkat kedua diraih oleh Bandara Changi di Singapura yang juga meraih penghargaan bandara terbaik di tahun 2015. Disusul Bandara Hong Kong di peringkat tiga.

Berikut terlampir 10 bandara yang meraih pernghargaan World's Best Airport Shopping oleh Skytrax:

1. Bandara Heathrow, Inggris
2. Bandara Changi, Singapura
3. Bandara Hong Kong
4. Bandara Dubai
5. Bandara Charles de Gaulle, Prancis


6. Bandara Incheon, Korea Selatan
7. Bandara Schiphol, Belanda
8. Bandara Munich, Jerman
9. Bandara Taiwan Taoyuan, Taiwan
10. Bandara Haneda, Jepang

No comments:

Post a Comment