Tuesday, March 24, 2015

Liburan ke Qatar Tidak Boleh Pakai Legging, Ya!



Seperti di kebanyakan destinasi Timur Tengah, ada peraturan tersendiri untuk berpakaian. Nah di Qatar, legging tidak termasuk celana dan tergolong pakaian yang dilarang. Ingat-ingat!

Qatar merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang mulai banyak didatangi wisatawan. Apalagi Piala Dunia selanjutnya akan diselenggarakan di sana. Tetap menjunjung tinggi peraturan negaranya, pemerintah Qatar mengeluarkan peraturan berpakaian.

Peraturan ini disebarluaskan badan pariwisata Qatar di sosial media agar bisa menjangkau dunia. Ditengok dari Twitter,  ada satu foto yang berisi imbauan berpakaian.

Di sana tertulis, "Jika Anda berada di Qatar berarti Anda salah satu dari kami. Bantu kami untuk menjaga nilai-nilai budaya yang ada. Diharapkan untuk berpakaian dengan layak di tempat umum."

Ada dua tanda bintang yang harus diperhatikan pula. Yang pertama, "Pakaian yang layak maksudnya menutupi bahu hingga lutut." Tanda bintang kedua berbunyi, "Legging bukanlah celana." Dianggap seperti ini karena legging dirasa terlalu ketat dan membentuk lekuk tubuh wanita.

Peraturan ini sempat meramaikan Twitter lantaran mereka merasa legging adalah bentuk celana yang tidak berlebihan. Karena kebanyakan yang berkomentar adalah turis dari barat, mereka merasa hal ini agak berlebihan.

Tapi pada akhirnya mereka juga akan penasaran dan datang untuk liburan atau nonton Piala Dunia 2022 ke Qatar juga. Bagi Anda yang ingin ke Qatar, ada baiknya tak perlu membawa legging karena takkan terpakai.

No comments:

Post a Comment