Friday, November 14, 2014

Wisata Kota Tua Stockholm Swedia


http://www.hasanahqaromah.com/tour-muslim-eropa-barat-dan-eropa-timur-11-apr-28-apr-2015-musim-semi/


Jangan mengaku pernah ke Stockholm jika belum menyambangi Old City. Ya, kota tua ini adalah salah satu tujuan wisata favorit di Stockholm. Cantiknya, aduhai!

Dari stasiun pusat (central station) kereta Stockholm, Old City bisa ditempuh dengan 10 menit jalan kaki. Jangan khawatir bosan sepanjang jalan, toko dan restoran bisa jadi pemandangannya.

Ketika berada di ujung Drottninggatan alias 'jalan ratu' maka Anda akan menemui gerbang masuk Old City. Dari luar saja tempatnya sudah eksotis dengan keberadaan sungai di bibir jalan. Di wilayah ini juga terdapat tempat tinggal Perdana Menteri Swedia.

Sesuai namanya Old City merupakan suatu kawasan sejarah tempo dulu Stockholm. Bangunan tua berjejer elok sepanjang jalan yang dihiasi jalan berbatuan yang membuat eksotismenya semakin terpancar.

Belum lagi keberadaan berbagai gang (jalan sempit) berkelok yang berada di sini, begitu kental nuansa lawasnya. Sayang, beberapa jalan sudah jadi tempat coret-coretan.

Pusat Old City berada di jalan Stortorget. Orang sana kerap menyebutnya sebagai alun-alun, dimana berbagai kegiatan kerap dilakukan di sini.

Di alun-alun pula terdapat Museum Nobel. Deretan orang hebat pemenang Nobel ditampilkan di museum ini. Jangan khawatir, masuknya gratis lho.

No comments:

Post a Comment