Saturday, November 8, 2014

Russian Street Ada di China


http://www.hasanahqaromah.com/category/china-muslim/


Rasanya seluruh dunia bisa diciptakan di Tiongkok. Jika chinatown hadir hampir di setiap negara, kini di Tiongkok ada Rusiantown atau yang lebih dikenal dengan Russian Street Style. Wah!

Saat berkunjung ke Kota Dalian, Tiongkok, sempatkan untuk mampir ke Russian Street Style. Tempat ini berada di sebelah utara Jembatan Shengli, Xigang District, Dalian, Tiongkok.

Untuk mencapai kawasan ini Anda bisa naik trem dan turun di Shengli, kemudian jalan kaki menuju Jembatan Shengli. Kawasan ini sudah terlihat dari ujung Jembatan Shengli.

Russian street style ini merupakan salah satu situs bersejarah. Dulunya Kota Dalian memang pernah menjadi jajahan Rusia.

Di kawasan ini banyak terdapat sederetan bangunan bergaya Rusia. Ada juga berbagai toko yang menjual souvenir khas Rusia seperti boneka Matryoshka, coklat dan lain sebagainya.

Ada juga restoran dan bar yang bisa membuat Anda berasa sedang di Rusia. Seru banget!

Tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi kawasan ini. Biasanya banyak wisatawan yang berfoto atau hanya berjalan-jalan menikmati suasana sore yang cukup romantis di kawasan ini. Tergoda ke sana?

No comments:

Post a Comment