Tuesday, November 4, 2014

Lift di Hong Kong Ini Melesat 60 Detik ke Ketinggian 393 Meter


http://www.hasanahqaromah.com/category/hkg-shenzen-macau/



Kalau liburan ke Hong Kong, coba datangi Sky 100 di Gedung ICC (International Commerce Centre). Anda bisa mendapat pengalaman naik salah satu tercepat di dunia dengan kecepatan 60 detik menuju ketinggian 393 meter. Wush!

Gedung ICC (International Commerce Centre) yang punya ketinggian 439 meter merupakan gedung yang paling tinggi di Hong Kong. Sekaligus, menjadikannya gedung nomor 5 paling tinggi di dunia.

Lantai 1-4 diisi oleh shopping mal, lantai 5-99 diisi dengan pusat perkantoran. Lantai 101-102 adalah restoran yang sedang dibangun serta lantai 103-118 adalah Hotel Ritz Carlton. Di Lantai 100, ada Sky 100 yang merupakan dek observasi untuk melihat pemandangan Hong Kong dengan sudut pandang 360 derajat.

Sebelum menginjakan kaki di Sky 100, ada satu pengalaman menarik di sana yang akan Anda rasakan. Anda bakal naik lift khusus yang melesat dalam waktu 60 detik untuk menuju Sky 100 di ketinggian 393 meter!

Lift tersebut ada di lantai 2, bagian Memory Lane yang merupakan tempat untuk mempelajari sejarah perkembangan Hong Kong dan kehidupan penduduknya. Liftnya berwarna hitam, dan mungkin mampu menampung 10 orang lebih.

Di dalam lift, ada gambar visual yang menampilkan kecepatan lift melesat dengan cepat melewati puluhan lantai. Seketika itu juga, kuping akan teras sakit karena perubahan tekanan udara. Anda bisa menelan ludah atau menutup hidung dan menutup hidung dengan tangan lalu hembuskan udara dari hidung tanpa melepaskan tangan dari hidung. Udara seolah keluar dari telinga.

Meski sangat cepat, badan Anda tidak akan terhempas atau berguncang saat naik lift tersebut dan ketika telah tiba di Sky 100. Siap-siap, pemandangan Hong Kong dari atas sana bagaikan miniatur saja.

Gedung ICC berada di 1 Austin Road West, Kowloon. Harga tiket masuknya yakni HKD 168 atau sekitar Rp 263 ribu untuk dewasa dan HKD 118 atau sekitar Rp 185 ribu untuk anak-anak usia 3-11 tahun dan manula di atas 65 tahun.

No comments:

Post a Comment