Thursday, November 27, 2014

London Akan Punya Trampolin Terpanjang di Dunia



http://www.hasanahqaromah.com/group-tour-muslim-romantisme-eropa-april-2015/#more-609


Ada yang suka main trampolin? Meloncat-loncat di atas trampolin bersama teman-teman memang seru! Nah, Kota London di Inggris rencananya bakal punya trampolin terpanjang di dunia. Wah, seperti apa kira-kira ya?

Rencananya, pembuatan trampolin ini akan selesai tahun depan. Beberapa media di Inggris pun membahas tentang rencana spektakuler ini.

London Evening Standard misalnya seperti dilihat Jumat (28/11/2014), menulis kalau trampolin ini akan menjadi solusi bagi kepadatan dan kejenuhan orang-orang yang berangkat kerja di pagi hari. Mereka bisa melompat dengan riang gembira sekaligus berolahraga.

Sementara itu, Telegraph menuliskan informasi bahwa trampolin akan dipasang di sepanjang jalan pusat Kota London. Pembuatan trampolin ini didukung oleh Transport for London (TfL) dan didesain oleh Architecture for Humanity.

Melalui proyek pembangunan trampolin ini, jalanan di London semakin menampilkan wajah inovatifnya. Selain membangun trampolin, ada juga rencana untuk mengubah lahan parkir menjadi taman serta tempat bersepeda.

Harian The Independent pun mengungkapkan pembangunan trampolin ini merupakan bagian dari proyek Future Streets Incubator oleh Transport for London yang menghabiskan dana 1,8 juta Euro (Rp 34 miliar).

Menurut Walikota London Boris Johnson, jalanan bukan hanya untuk dilewati tetapi juga sebagai gambaran sebuah kota. Trampolin ini diharapkan dapat memberikan kebugaran dan keceriaan bagi masyarakat saat melintas di jalanan London.

No comments:

Post a Comment