Thursday, November 27, 2014

Berwisata Gratis, Simak Dulu 5 Tipsnya


http://www.hasanahqaromah.com/


1. Carilah Informasi

Informasi tentang wisata gratis harus Anda cari jauh-jauh hari sebelum memutuskan untuk pergi traveling. Cari benar atau tidaknya informasi wisata gratis tersebut dari lembaga atau badan pariwisata yang berwewenang.

Cek juga kevalidan informasi tersebut dari traveler yang pernah mendatangi destinasi tersebut sebelumnya. Jangan sampai setelah Anda datang ke tempat yang dimaksud, rasa kecewa yang muncul karena Anda diharuskan membayar sejumlah uang.

2. Cek Jadwal

Pastikan Anda berada di hari dan waktu yang tepat untuk berwisata gratis ya. Terkadang, wisata gratis hanya berlaku di hari dan waktu tertentu saja. Jam khusus gratis misalnya, hanya berlangsung beberapa jam di pagi atau sore hari.

Hal tersebut perlu Anda perhatikan untuk menghindari risiko datang di waktu yang salah atau terlambat datang ke destinasi tersebut. Anda akan gigit jari karena melewatkan wisata gratis tersebut. Sayang sekali traveler!

3. Cari Festival

Tips ketiga yang perlu Anda lakukan adalah cari festival yang diselenggarakan di destinasi tersebut. Biasanya di festival tersebut ada sesuatu yang bisa dicoba atau dilihat, misalnya film, makanan dan masih banyak yang lain.

Semua itu bisa Anda dapatkan secara gratis. Tinggal pintar-pintarnya Anda mencari informasi tentang festival yang sesuai dengan minat Anda. Bisa festival film, atau kuliner, Anda sendiri yang menentukan.

4. Bersikap sewajarnya

Ketika sedang menikmati gratisan, entah itu makanan atau tur wisata, ingatlah tips berikut. Jangan kalap dan bersikaplah sewajarnya. Anda harus ingat juga norma-norma kesopanan terhadap orang lain.

Jagalah kesopanan Anda, niscaya tuan rumah akan menaruh rasa hormat kepada Anda. Bukan tidak mungkin di lain kesempatan, Anda akan dapat gratisan lagi bukan? Maka dari itu, hormatilah semua orang ya traveler!

5. Ajak Teman

Tips terakhir tentu saja ajaklah teman-teman! Liburan akan kurang seru bila hanya sendirian, apalagi jika gratisan, Anda bisa melakukan berbagai macam hal seru jika bersama teman.

Anda bisa juga memanfaatkan momen bersama teman-teman untuk berfoto bersama. Selain itu, Anda juga bisa berbagi kebahagiaan bersama teman-teman dengan wisata gratis bersama mereka.

No comments:

Post a Comment