Friday, February 13, 2015

Tujuh Kota di Dunia yang Masuk New 7 Wonders




Tidak bisa dipungkiri kalau setiap kota di dunia memiliki kelebihannya masing-masing. Adapun lembaga internasional 'New 7 Wonders,' telah memilih 7 dari 28 kota terbaik di dunia dengan sistem voting. Kota mana saja yang masuk?

Sebelumnya, Pulau Komodo telah masuk satu dari tujuh kategori New 7 Wonders of Nature. Kini, pihak New 7 Wonders memilih tujuh kota di dunia. Dilansir dari situs resmi New 7 Wonders,  berikut adalah daftarnya.


Sebagai lembaga yang diperuntukkan untuk mencari destinasi menarik di dunia, New 7 Wonders telah menyeleksi ratusan tempat di dunia. Setelah memilih New 7 Wonders of Nature yang mencakup Pulau Komodo, kini giliran tujuh kota di dunia.


Adapun tahapan pemilihan tujuh kota tersebut telah berlangsung sejak masa nominasi pada tahun 2012. Dilanjutkan dengan masa kualifikasi hingga Oktober 2013, hingga pengumuman pemenang pada 7 Desemeber 2014 lalu.


Pada awalnya dipilih lebih dari 1.200 kota untuk nominasi dari 220 negara di dunia. Dari jumlah yang banyak tersebut, menyusut menjadi 28 kota. Dimana dari pilihan yang ada, New 7 Wonders Cities dipilih dengan sistem voting.


Berikut adalah New 7 Wonders Cities yang belum lama terpilih:


1. Beirut, Lebanon
2. Doha, Qatar
3. Durban, Afrika Selatan
4. Havana, Kuba
5. Kuala Lumpur, Malaysia
6. La Paz, Bolivia
7. Vigan, Filipina


Bernard Weber selaku penemu dari New 7 Wonders mengatakan, kalau New 7 Wonders Cities akan menjadi forum diskusi. Mulai dari diskusi seputar pembangunan, tata cara pemerintahan, sampai pariwisata dan arsitektur akan dibahas di dalam forum.

No comments:

Post a Comment