Monday, February 23, 2015

Dubai Akan Bangun Menara Berbentuk Lampu Jin di 'Aladdin City'





Pembangunan pariwisata di Dubai seakan tidak ada habisnya. Setelah hadir Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia, tahun depan Dubai akan membangun 'Aladdin City.' Nantinya akan dibuat menara berbentuk lampu jin!

Media internasional Inggris dan Timur Tengah seperti Gulf News, Telegraph, dan Daily Mail, telah memberitakan akan rencana pembangunan 'Aladdin City' di Dubai proyek ambisisus tersebut akan dimulai tahun depan.

Terinspirasi dari kisah Aladdin dan 1001 Malam, pihak Dubai akan segera membangun 'Aladdin City' tahun depan. Proyek tersebut akan semakin meramaikan Dubai yang terkenal akan tempat wisata modern di tengah gurun.

Rencananya, 'Aladdin City' akan punya tiga menara yang terhubung dengan semacam eskalator berjalan. Bentuk menaranya juga akan beda dari yang lain, yaitu berbentuk lampu jin berwarna emas.

Proyek yang mulai dipublikasikan pada April tahun lalu tersebut akan menyertakan area komersial seperti hotel, dengan area parkir berkapasitas 900 mobil. Nantinya, Aladdin City akan dibangun di atas Dubai Creek yang merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

Pihak Pemerintah Dubai mengatakan kalau pembangunan 'Aladdin Ciy' akan dilakukan di luar area situs Warisan Dunia UNESCO, dan tidak akan mempengaruhi Dubai Creek. Dubai Creek di Al Rigga dahulu berfungsi sebagai pelabuhan tradisional.

Dubai Creek juga terletak tidak jauh dari landmark Dubai Burj Khalifa. Nantinya, 'Aladdin City' tidak hanya akan menjadi ikon Dubai yang baru, namun juga berfungsi sebagai pusat perdagangan. Seperti apa? Kita tunggu saja!

No comments:

Post a Comment