Saturday, February 7, 2015

Eropa Masih Diminati Wisatawan Dunia




Tren menunjukan wisatawan dunia menjadikan Eropa sebagai destinasi favorit mereka. Kenaikan kunjungan wisatawan dunia mencapai 1,7 persen dari 2013 ke 2014. Perancis merupakan tujuan utama bagi para pelancong dunia untuk mengunjungi Eropa.

Agen The Eurostat Data mengatakan, tahun lalu wisatawan menghabiskan 2,7 milliar dalam satu malam untuk menggunakan akomodasi wisata. Data tersebut berdasarkan dari data 28 negara yang ada di Eropa, seperti yang dilansir dari News, Jumat (6/2).

Meskipun Sekitar 403 ribu juta pelancong dalam satu malam datang ke Perancis, namun sesungguhnya jumlah kunjungan wisatawan tahun lalu mengalami penurunan. 

Data menunjukan Spanyol dan Italia menjadi negara favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan internasional tahun lalu. Spanyol hampir menggeser Perancis, dengan kenaikan pengunjung mencapai 401 juta semalam dan menunjukkan kenaikan sebesar 3.1 persen.  

Selanjutnya disusul pula oleh Latvia yang mengalami peningkatan terbesar pada sektor pariwisata sebesar 11 persen, sedangkan Yunani dan Portugal menikmati pemulihan yang solid setelah bertahun-tahun mengalami kelemahan akibat krisis utang.

No comments:

Post a Comment