Thursday, January 29, 2015

Ingin Pelesiran Murah Ala Backpacker ? Bagaimana kalau ke Nepal.


Tidak sedikit masyarakat dunia yang mulai menyukai berwisata dengan cara backpaker . Backpacker identik dengan wisata petualangan dan irit di ongkos.


Dilansir Huffingtonpost, Rabu (28/1), setidaknya sejumlah destinasi negara berikut bisa menjadi referensi bagi para backpacker. Anda juga hobi backpacker? Kalau begitu, segera rencanakan petualangan Anda!



Sofia, Bulgaria


Ibukota Bulgaria, Sofia saat ini menjadi kota ketiga termurah untukbackpacker menurut Indeks Travel Eropa 2015. Ibu kota yang berada di kaki bukit Bulgaria ini bagai labirin gereja. Sofia juga memiliki pasar terbuka dengan harga makanan yang benar-benar murah.


Pokhara, Nepal


Pokhara menjadi salah satu kota yang dinilai sangat murah dari 124 tujuan backpacking pada 2014 menurut sebuah survey. Di sini,backpacker bisa menghabiskan anggaran rata-rata hanya 14 dolar AS per hari. Wisatawan akan disuguhi pemandangan pegunungan Annapurna, air terjun atau bahkan bisa tinggal di sebuah kamp safari.


Montreal, Kanada



Jika Anda tidak memiliki cukup dana dalam perjalanan wisata ke Eropa, anggaplah kota ini dapat menjadi pilihan alternatif. Ini adalah salah satu kota backpacking termurah di Amerika Utara. Di sini, wisatawan dapat berjalan kaki, bersepeda di jalan untuk menyenangkan hati.

Berlin, Jerman

Kota Berlin dinilai termasuk favoritnya para backpacker. Mungkin dikarenakan kota ini kerap menggelar pesta meriah dengan klub dan bar yang tiada habisnya. Tapi jangan salah, kota ini juga dipenuhi seni jalanan. Juga pelbagai situs bersejarah menarik yang dapat dilihat dari Berlin Wall Memorial lalu ke Gerbang Brandenburg dan Checkpoint Charlie.

Reykjavik, Islandia


Ibu kota Islandia ini disebut sangat ideal bagi para backpacker. Di sini wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang indah ataupun menikmati kafe-kafe cozy setempat.  Kota ini juga memiliki banyak gletser (bongkahan es besar) dan air terjun yang bisa dijelajahi. Meskipun terdapat sejumlah hotel yang dikenal mahal, namun wisatawan juga dapat menemukan sebuah asrama dengan harga di bawah 30 dolar AS. Dan tidak perlu khawatir, pemandangan yang bisa dinikmati dari asrama tersebut juga tak kalah mengagumkan.

No comments:

Post a Comment