Monday, January 19, 2015

Destinasi Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Bangkok Selama 3 Hari 2 Malam



Bangkok di Thailand seringkali identik dengan destinasi anak muda. Padahal tidak juga, karena keluarga pun bisa asyik liburan di sini. Inilah itinerary untuk liburan sekeluarga selama 3 hari di Bangkok.

Untuk keluarga, liburan biasanya berlangsung selama 3 hari 2 malam. Nah, dengan begitu bisa banyak destinasi yang didatangi, serta waktunya juga tidak terburu-buru.


Hari 01 Pagi : Grand Palace

Karena Bangkok punya banyak sekali tempat bersejarah, rasanya belum sah liburan ke sana tanpa mendatangi Grand Palace. Ajaklah keluarga Anda melihat istana ini.

Istana kerajaan ini buka dari pukul 08.30 waktu setempat dan tutup pukul 15.30. Untuk tiket masuknya sekarang adalah 500 Baht (Rp 186 ribu).

Waktu keliling Grand Palace bisa sampai makan siang. Selesai keliling-keliling, Anda sekeluarga bisa langsung mengarah ke Mal Siam Discovery. Di sana, bisa makan siang di food court atau salah satu restoran yang ada di sana.


2. Hari 1 siang: Madame Tussauds
Masih di Mal Siam Discovery, selesai makan jangan pulang dahulu karena di sana ada Madame Tussauds yang bisa dikunjungi. Ini adalah museum patung lilin para selebriti dan tokoh-tokoh dunia.

Patungnya begitu mirip dengan manusia asli. Di dalam, Anda bisa bertemu dengan banyak patung lilin tokoh dunia mulai dari Bruce Lee sampai Angelina Jolie. Bagi wisatawan Indonesia, patung paling favorit adalah patung Presiden Soekarno.

Untuk tiket masuknya mulai dari 600-800 Baht per orang. Harga untuk anak-anak adalah 600 Baht sedangkan untuk dewasa 800 Baht. Jika beli online, bisa hemat 20% lho!

3. Hari 1 malam: Pratunam
Waktu keliling Madame Tussauds bisa sampai sore. Selanjutnya bisa mengarah ke kawasan Pratunam. Di sana ada pasar malam yang juga menawarkan aneka suvenir.

Anda bisa berbelanja T Shirt bertema Thailand, gantungan kunci dan aneka suvenir lainnya. Pasar malam Pratunam adalah pasar malam favorit turis Indonesia karena mereka banyak menginap di aneka hotel di kawasan ini.

Sembari keliling melihat beragam belanjaan, Anda sekeluarga juga bisa mencoba kuliner khas setempatnya. Untuk makan malam, aneka kedai menawarkan pad thai atau tomyam bisa mudah ditemui di sini. Sedangkan untuk buah potong, ada banyak pilihan yang bisa dibeli mulai dari pepaya, semangka hingga jambu biji.


4. Hari 2 pagi: Lumphini Park
Hari kedua di pagi hari, mengapa tidak mencoba untuk melewati pagi di Lumphini Park. Jangan salah, ini adalah salah satu taman kota pilihan di Asia Tenggara.

Area hijau yang luas dan danau yang tenang menyejukkan sejenak dari hiruk pikuk Bangkok. Datangi taman ini dari pagi dan nikmati udara yang segar.

Tak ada salahnya menghabiskan waktu dengan berjalan santai atau jogging ringan. Anak-anak juga pasti senang menikmati aneka fasilitas tempat bermain anak dan suasana pagi yang menyenangkan


5. Hari 2 siang: Wat Pho & Wat Arun
Selanjutnya, Anda sekeluarga bisa mencoba mendatangi Wat Pho yang letaknya tak begitu jauh dari Grand Palace. Satu yang paling menarik di sana adalah patung Buddha tidur raksasa yang berbalut emas.

Masih berkeliling kuil, kini saatnya mendatangi Wat Arun. Jangan lupa, ambil akses yang melewati Sungai Chao Phraya. Naik perahu di Bangkok adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan karena sungguh seru!

Di Wat Arun, yang menarik adalah naik kuilnya karena tangganya sungguh tinggi dan curam. Bahkan, ada juga yang merangkak karena takut ketinggian. Namun di sinilah pengalamannya.


6. Hari 2 malam: Asiatique
Sore menjelang malam, Anda sekeluarga bisa menghabiskan waktu di Asiatique. Kawasan nongkrong yang sedang ramai didatangi wisatawan ini menawarkan pemandangan dan restoran yang sama-sama menyenangkan.

Asiatique juga merupakan destinasi belanja. Barangnya lebih bagus dan tidak pasaran seperti Pratunam, namun harganya memang lebih mahal. Di sini Anda sekeluarga juga bisa menonton pertunjukan aksi teatrikal beladiri Muay Thai.

Satu yang harus Anda sekeluarga coba adalah naik bianglala. Bernama Mekhong, bianglala ini menawarkan pemandangan cantik Bangkok dari ketinggian. Harga satu kali naik bianglala adalah 250 Baht (Rp 90 ribu) untuk 30 menit.


7. Hari 3 pagi: Pasar Chatuchak
Dengan asumsi Anda sekeluarga pulang pada akhir pekan, dan penerbangan malam. Anda masih bisa menjelajah Pasar Chatuchak barang sejenak. Sebelum ke bandara, tak ada salahnya berburu pakaian atau barang-barang di Chatuchak.

Pasar yang hadir setiap akhir pekan ini cocok untuk Anda sekeluarga. Mulai dari mainan anak-anak, pakaian, hingga perlengkapan rumah ada dijual di sini. Tapi ingat, jangan terlambat pergi ke bandaranya.


No comments:

Post a Comment