Monday, October 6, 2014

Tujuh Tempat Membuat Mata Terpukau

http://www.hasanahqaromah.com/category/china-muslim/




DUNIA menawarkan panorama berbeda dan unik. Seperti tujuh objek di dunia ini yang membuat Anda tak percaya menyaksikan keajaiban, baik itu alami atau buatan manusia. Berikut Tujuh Tempat Yang Membuat Anda Terpukau

Salar de Uyuni
Kawasan seluas 2.402 m² diisi lebih dari 10 miliyar ton garam membuat wisatawan terpukau dengan objek Salar de Uyuni di Bolivia. Wisatawan seolah diajak menyaksikan panorama laut mengering yang identik dengan kemilaunya lembah garam berwarna putih. Bahkan, objek wisata ini luasnya lebih besar 20 kali lipat dari Death Valley di Amerika.

Lake Retba
Berada kurang dari satu jam dari Dakar, Senegal, ada sebuah danau merah muda alami mengejutkan mata, tempat ini berjuluk Lake Retba atau Lac Rose. Danau ini berasal dari bakteri yang menghasilkan pigmen merah diserap sinar matahari. Lake Retba di Senegal menjadi salah satu daftar danau unik nan cantik di dunia.

Antelope Canyon

Antelope Canyon adalah ngarai menakjubkan di barat daya Amerika. Nama ini terinspirasi dari tempat di mana air mengalir melalui batu yang menjadi kiasan alam. Formasi batuan memukau menjadi pola yang keren saat sinar matahari menyaring tanah sekitarnya dan menjadi batu lurik akibat erosi.

Taman Nasional Zhangjiajie
Taman Nasional Zhangjiajie adalah taman hutan nasional pertama yang resmi di China. Tebing batuan tinggi menghiasi hutan menjadi lanskap James Cameron Avatar. Meski hutan ini lebih banyak memberikan pemandangan berupa batu-batu tinggi mencapai 30 meter, Anda bisa melihat pohon hijau tumbuh di sela-sela batu. Terlihat pula rumput hijau menghampar serta bunga yang tumbuh menambah hiasan hutan ini.

Walking On Water

Berjalan di atas tanah dan batuan sudah biasa menantang nyali. Namun, apa jadinya jika diajak berjalan di lengkungan es dengan kaki telanjang? Di Kanada, objek wisata ini benar-benar ada, disebut Kanada Baffin Bay. Wisatawan dapat bebas berjalan di atas lembah es sepanjang 100 meter, hingga berakhir di lautan es mencair.

Red Sea Star Bar
Berlabuh 16 meter di bawah Laut Merah, lounge ini membuat Anda memikirkan kembali ungkapan menyelam di dalam bar. Red Sea Star Bar di Israel membawa Anda menemui pengalaman baru bersantai di dalam laut tanpa risiko apapun. Di dalamnya terdapat 62 jendela sebagai tempat menyaksikan kehidupan laut dari dekat.

Icebar
Hotel bernuansa es benar adanya di Swedia, yakni Icebar dengan keunikan yang tak dimiliki hotel bintang lainnya. Semua ruang mulai dari lobby hingga tema kamar terbuat dari es seputih salju. Begitu juga dengan furnitur yang menghiasi ruangan begitu memikat. Biasanya wisatawan menginap di hotel ini cukup menghangatkan diri dengan berpesta cocktail hingga pagi datang.


No comments:

Post a Comment