Wednesday, October 8, 2014

Tampil Sopan saat Traveling ke Negara Islam

http://www.hasanahqaromah.com/category/umroh-plus-dubai/


Bagi  kaum hawa yang melancong ke negara-negara Islam, wajib mengenakan pakaian sopan sesuai dengan budaya Timur. Indonesia masuk dalam daftar negara Islam yang menganut budaya tersebut.

Berikut negara-negara Islam yang wajib berpakaian sopan bagi kaum hawa, seperti dilansir SMH Travel, Rabu (8/10/2014).

Indonesia

Sebagai negara pemeluk agama Islam yang besar, Indonesia menganut budaya Timur dalam berpakaian. Di kota-kota besar seperti Jakarta, sebaiknya saat mengenakan pakaian pastikan bahu dan belahan dada Anda tertutup. Bahkan jika berkunjung ke desa atau suku adat pelosok, wisatawan harap memakai celana di bawah lutut dan kaus yang menutupi lengan.

Maladewa

Walaupun menawarkan panorama pulau eksotis, Maladewa masuk dalam bagian negara Islam. Saat berada dalam resor tak ada pantangan apa pun dalam berpakaian. Namun jika ingin menghirup udara segara khas laut, jangan lupa pakai baju yang menutupi bahu, lutut, dan dada untuk menghormati masyarakat sekitar.

Malaysia

Kuala Lumpur dihuni oleh penduduk multikultural dari banyak negara. Ada sebagian kawasan yang membolehkan wisatawan mengenakan hotpants dan baju tak berlengan. Namun jika wisatawan mengunjungi distrik-distrik negara Timur, sebaiknya menggunakan rok atau celana panjang dan mengenakan atasan kemeja longgar.

Dubai

Saat menghabiskan waktu di kota termewah dari Uni Emirate Arab (UEA) ini wisatawan seharusnya berpakaian sopan yang menutupi bahu, belahan dada dan lutut Anda. Meskipun negara ini tak kelihatan seperti budaya timur, jangan sesekali menggunakan dress setengah lutut agar tak memermalukan diri sendiri.

No comments:

Post a Comment