Wednesday, October 22, 2014

5 Bandara dengan Jalur Sepeda Paling Keren

http://www.hasanahqaromah.com/category/united-kingdom-scotland-muslim-tour/


Siapa bilang bandara hanya untuk traveler yang hendak datang atau pulang saja. 5 Bandara ini punya jalur sepeda paling keren. Mau tahu?

Selain sehat, gowes memungkinkan traveler untuk menikmati pemandangan dengan lebih intens dibanding naik kendaraan bermotor.  Ada 5 bandara yang punya jalur sepeda paling mulus dan keren:

1. Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand 

Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand ternyata punya jalur sepeda yang mulus sepanjang 24 kilometer. Jalur cantik ini memungkinkan penggowes bisa menikmati pemandangan pesawat yang datang dan pergi.

Namun, Anda perlu menggunakan kartu pengenal untuk masuk ke sana. Tak apa, karena jalur ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. 

2. Bandara Kastrup, Denmark 

Bagi kebanyakan orang Copenhagen, bersepeda sudah menjadi cara hidup. Tidak ada tren, tidak ada hobi. Hampir di setiap sudut kota terdapat jalur sepeda, termasuk di bandara.

Bandara Kastrup yang ada di Copenhagen, Denmark ini memiliki salah satu jalur paling mulus yang ada di dunia. Bukan untuk gowes saja, namun penduduk bisa menggunakan sepeda untuk ke bandara dan memarkir sepeda sebelum pergi traveling sungguhan dengan pesawat.

3. Bandara Lanzarote, Spanyol 

Tak kalah seru, ada jalur sepeda di Banadra Lanzarote di Canary Island, Spanyol. Seperti namanya, kota ini memiliki banyak pesisir yang memanjang dengan pemandangan spektakuler.

Sadar akan hal itu, kota ini memiliki banyak jalur sepeda yang lebar, di sepanjang tepian pesisir. Jalur ini juga berlanjut ke bandara. Berada di tepi pantai, melintasi jalur ini memberikan pengalaman yang lengkap mulai dari kesibukan bandara hingga indahnya alam pesisir. 

4. Bandara Internasional Vancouver, Kanada 

Memang agak bingung jika membayangkan ada jalur sepeda di bandara yang sibuk. Namun ternyata hal itu tak jadi masalah bagi Bandara Internasional Vancouver di British Columbia, Kanada. Karena, bandara ini memiliki jalur sepeda yang bergabung dengan jalan raya.

Tidak hanya itu, sepeda bisa mengakses jalur-jalur yang ada di bandara, termasuk ke terminal-terminalnya. Sehingga, saat jalanan macet atau kendaraan umum penuh, penduduk sekitar bisa menggunakan sepeda ke bandara. Nah, untuk para traveler yang liburan ke sana, jalur sepeda ke bandara jadi rute menarik tersendiri
.

5. Bandara Manchester, Inggris 

Terakhir, ada Bandara Manchester di Manchester, Inggris. Meski menjadi bandara ketiga tersibuk di Inggris, bandara ini tetap memperhatikan jalur untuk para pesepeda. Di sana, ada jalur sepeda sepanjang 13 km yang bisa diakses siapa saja.

Ada yang menggunakan untuk rute ke bandara, namun lebih banyak yang menggunakan untuk gowes santai. Pemandangan bandara, taman kota dan kedai-kedai menenami sepanjang perjalanan. Asoy geboy!

No comments:

Post a Comment