Friday, October 17, 2014

Berwisata dengan Kereta





Kereta bisa jadi transportasi yang sangat menyenangkan, terutama saat Anda menjelajah sebuah negara. Setidaknya ada 5 negara yang paling asyik dijelajahi naik kereta. Apa saja?

Di negara kepulauan seperti Indonesia, transportasi yang paling umum digunakan pastilah pesawat atau kapal laut. Namun di negara-negara ini, kereta menjadi bagian dari cara traveling yang tak terpisahkan. Berikut daftarnya :http://www.hasanahqaromah.com/united-kingdom-scotland-muslim-tour-19-jul-30-jul-2015/#more-557



1. Skotlandia 

Skotlandia memang bukan negara besar. Namun justru karena itulah, kereta menjadi alat transportasi yang pas untuk menjelajahinya.

The Royal Scotsman adalah salah satu kereta yang paling terkenal di dunia. Agak mahal memang, namun turis akan merasakan pengalaman tak biasa. Jangan lewatkan saat kereta melintasi Glenfinnan Viaduct, yang tampil dalam film 'Harry Potter and the Chamber of Secrets'.

2. Rusia-Tiongkok 

Bicara soal perjalanan kereta di Rusia dan Tiongkok, pastilah traveler teringat pada Trans-Siberian Railway. Ya, banyak traveler memimpikan perjalanan naik kereta ini setidaknya 1 kali dalam seumur hidup.

Ada banyak rute yang bisa dipilih wisatawan, mulai dari Rusia, Tiongkok, dan Mongolia. Jika mengambil rute Beijing-Ulan Bataar, traveler bisa melewati danau air tawar terbesar sedunia yakni Lake Baikal.
3. Jepang 

Kalau Anda penggemar kereta, wajib rasanya berkunjung ke Jepang dan mengelilingi negara ini. Tentunya Anda ingin menaiki Shinkansen, kereta tercepat sedunia sampai saat ini!

Asyiknya, traveler bisa membeli Rail Pass untuk berkeliling kota-kota di Jepang. Shinkansen memang menghubungkan beberapa kota besar, namun tak ada salahnya naik kereta nyaman lainnya menuju kota-kota kecilnya.

4. Swiss 

Swiss terkenal oleh keindahan alamnya, terutama bentangan Pegunungan Alpen dengan lanskap menawan. Kereta api adalah cara terbaik menjelajah Swiss. Salah satu kereta favorit wisatawan adalah The Glacier Express.

The Glacier Express memiliki rute dari Zermatt ke St Moritz, dalam waktu 7 jam saja. Sepanjang perjalanan, dijamin mata Anda tak akan mengerjap karena pemandangannya sangat cantik!


5. Amerika Serikat 

Amerika Serikat (AS) mungkin lebih terkenal sebagai destinasi road trip. Namun, menjelajah Negeri Paman Sam menggunakan kereta juga menyenangkan.

Negara ini punya banyak kereta dengan banyak rute, yang paling terkenal adalah California Zephyr. Kereta ini menghubungkan Chicago dan San Francisco. Sepanjang jalan, Anda bisa melihat pemandangan Sierra Nevadas dan sisi Amerika dari Rocky Mountains.


No comments:

Post a Comment