Monday, October 27, 2014

Rahasia Enaknya Keju Belanda



http://www.hasanahqaromah.com/tour-muslim-eropa-barat-dan-eropa-timur-11-apr-28-apr-2015-musim-semi/#more-574


Keju Belanda dikenal sangat spesial oleh turis mancanegara. Tak heran, makanan itu pun jadi buah tangan bagi turis yang baru pulang dari Negeri Kincir Angin tersebut. Apa rahasia enaknya keju Belanda?

Keju yang dibuat dari susu sapi Belanda dirasa lebih creamy. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan rumput yang merupakan makanan sapi itu tumbuh di tanah yang lebih rendah dari permukaan laut. Sehingga mempengaruhi susu yang dihasilkan oleh sapi," ujar Manager dari Henri Willig, Ingrid Kraakman dalam acara South East Asia Sales Mission 2014 di Hotel The Ritz Carlton Jakarta (27/10/2014).

Bisa dibilang, rumput Belanda yang spesiallah yang membuat susu sapi yang nantinya diolah menjadi keju begitu enak. Rasa keju Belanda memang beda dari keju-keju lainnya. Sekali makan, pasti ketagihan!

Selain dari susu sapi, susu domba dan kambing pun dapat pula dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat keju. Tak lengkap rasanya, kalau jalan-jalan ke Belanda belum mencoba kejunya yang khas

"Keju yang disimpan dalam waktu lama bisa menjadi lebih asin, lebih kering dan lebih mahal. Rasanya lebih nikmat," tutup Ingrid.

No comments:

Post a Comment