Wednesday, October 22, 2014

Traveling ke Eropa, Ada Tur Gratis di 8 Kota Ini




Eropa adalah destinasi impian hampir setiap traveler. Siapa sangka, beberapa kota di Eropa menyuguhkan tur keliling secara gratis. Anda pun bisa melihat berbagai sisi kota tanpa harus merogoh kocek.

Setidaknya ada 8 kota di Eropa yang menyuguhkan tur gratis bagi traveler. Berikut Daftarnya :

1. Athena, Yunani 

Athena adalah tempat terbaik mengenal sejarah Kerajaan Romawi. Di ibukota Yunani ini, traveler bisa mengikuti tur gratis dari Athens Free Walking Tour.

Tur ini mengenalkan Anda dengan sejarah Kerajaan Romawi sekitar 3.000 tahun lalu. Traveler akan dipandu oleh guide profesional, menuju tempat-tempat paling terkenal.

Anda akan menyambangi Hadrian’s Arch, The Temple of Zeus, Zappeion, Acropolis, Hill of Ares, dan Kalimarmaro Stadium. Tur diakhiri dengan mengunjungi Monastiraki Market dan Greek Parliament.

2. Bucharest, Romania 

Romania terkenal oleh deretan kastil yang menawan, termasuk Bran's Castle yang menjadi latar kisah Dracula. Namun saat tiba di ibukotanya yakni Bucharest, ada baiknya Anda mengikuti tur keliling fratis.

Guided Bucharest menyuguhkan tur sambil mengenal sejarah Bucharest dan Romania, dari 500 tahun yang lalu. Tur ini dimulai pukul 11.00 waktu setempat setiap hari, dan berlangsung sekitar 2-2,5 jam.

Traveler akan menyambangi Old City Center, reruntuhan Vlad's Citadel, Stavropoleos Church, Revolution Square, Romanian Athenaeum, Manuc’s Inn, Union Square, juga Palace of Parliament.

3. Tallinn, Estonia 

Estonia adalah negara kecil nan cantik, yang belum banyak dilirik wisatawan. Asyiknya lagi, ibukota Estonia yakni Tallinn menyuguhkan tur keliling gratis selama 2 jam.

Tur yang digelar oleh komunitas Traveller ini dimulai pukul 12.00 waktu setempat setiap hari. Anda akan menyambangi beberapa tempat wisata cantik seperti Freedom Square, Danish King’s Garden, Toompea, Kiek in de Kok, Town Hall, juga Town Square.

Traveler juga akan dibawa ke Harju Street, Old City Wall, Alexander Nevsky Cathedral, juga beberapa katedral keren berarsitektur gothik lainnya.


4. Dublin, Irlandia 

Ibukota Irlandia yakni Dublin punya banyak cerita. Oleh karena itu, tur gratis keliling kota ini pun tak boleh dilewatkan. Traveler bisa mendaftar di New Dublin Tours.

Anda akan menyambangi beberapa tempat seperti Dublin Castle, Trinity College, The National Library, juga beberapa benteng peninggalan bangsa Viking.

5. Barcelona, Spanyol 

Bagi traveler pecinta seni dan arsitektur, Barcelona di Spanyol adalah kota yang tak boleh dilewatkan. Namun sebelum menjelajah sendiri, ada baiknya ikut tur gratis yang diselenggarakan Runner Bean Tours.

Anda akan dibawa ke bangunan-bangunan karya Antoni Gaudi, termasuk Sagrada Familia yang belum rampung hingga sekarang. Anda akan dibuat kagum, betapa jeniusnya seorang Gaudi!

6. Krakow, Polandia 

Selain Praha, ibukota Polandia yakni Krakow juga punya banyak bangunan berarsitektur gothik. Free Walking Tour akan mengantar Anda berkeliling kota secara gratis, melihat bangunan peninggalan sisa Perang Dunia II.

Kota abad pertengahan ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Lewat tur keliling, Anda akan melihat betapa cantik dan romantisnya kota bersejarah ini.

7. Munich, Jerman 

Terkenal sebagai tuan rumah festival bir, Oktoberfest, Munich menyuguhkan banyak hal termasuk deretan gedung bersejarah. New Munich Tours akan mengantar Anda berkeliling kota secara gratis.

Tur selama 3 jam ini dimulai dari Marienplatz, kemudian ke beberapa tempat seperti  Frauenkirche, Opera House dan National Theater. Anda juga akan menyambangi Beer Hall yang terkenal.

8. Stockholm, Swedia 
Ibukota Swedia yakni Stockholm punya beberapa bangunan bersejarah dan antik. Dengan mendaftar di Get Your Guide, Anda bisa mendapat tur keliling secara gratis.

Tur ini akan mengantar Anda ke area Waterfront dan Distrik Norrmalm yang bersejarah. Traveler juga akan dibawa ke taman-taman kota dan plasa, tempat berdirinya butik-butik terkenal.

No comments:

Post a Comment