Monday, September 8, 2014

Tempat Wisata Baru di Asia Yang Belum Terjamah





Bagi turis asing terutama Eropa, Benua Asia bagaikan permata. Destinasi eksotis di benua ini tak terhitung jumlahnya. Saat ini, setidaknya ada 8 tempat eksotis yang belum terjamah wisatawan. Apa saja?

Benua Asia termasuk Indonesia punya banyak tempat eksotis. Banyak pula yang belum terjamah wisatawan, sehingga keasliannya terjaga .berikut 8 destinasi eksotis di Asia yang belum terjamah

1. Kepulauan Anambas, Indonesia 

Destinasi eksotis di Indonesia tak terhitung jumlahnya. Kepulauan Anambas di Provinsi Riau adalah salah satunya. Kepulauan ini merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Natuna, terletak di Laut Cina Selatan.

Bisa dibilang, Anambas adalah Karibia-nya Indonesia. Gugusan pulau cantik tersebar di perairan biru jernih, dari Pulau Jemaja sampai Pulau Dayang yang bawah lautnya bagaikan surga. Tak heran Anambas dijuluki 'surga yang jatuh di Indonesia', meski belum terkenal seperti Raja Ampat.

2. Zhangjiajie, China 

Terlepas dari polusi udara di Beijing dan jalanan riuh di Shanghai, China punya banyak destinasi eksotis terutama wisata alam. Zhangjiajie di barat laut Provinsi Hunan misalnya, punya formasi bebatuan raksasa di tengah hutan tak terjamah.

Zhangjiajie menjadi inspirasi sutradara ternama James Cameron membuat film Avatar. Pemandangannya sungguh menakjubkan!

3. Koh Mook, Thailand 

Phuket sudah sangat familiar di telinga turis, sementara Koh Samui jadi eskapisme turis yang menjauh dari keramaian Phuket. Bosan ke kedua tempat itu? Saatnya menyambangi Koh Mook.

Koh Mook dalam bahasa Thailand berarti 'Pulau Mutiara', terletak di Provinsi Trang. Selain hamparan pasir putih dan perairan jernih, traveler juga bisa menelusuri Gua Morakot yang terletak di pinggir laut.

4. Hoi An, Vietnam 

Suka traveling ke perkotaan? Bangkok di Thailand atau Ho Chi Minh City di Vietnam mungkin terdengar familiar. Namun tak banyak traveler yang mengunjungi Hoi An, kota mungil dan menawan di pesisir Vietnam.

Hoi An adalah kota pelabuhan yang ramai pada abad ke-15 sampai 19. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Hoi An punya banyak bangunan bersejarah serta budaya yang unik. Hoi An juga punya warisan kuliner yang unik dan berbeda dengan daerah Vietnam lainnya.


5. Batanes, Filipina 

Sebagai negara kepulauan, Filipina punya banyak destinasi eksotis layaknya Indonesia. Mungkin Anda sudah mengenal Kepulauan Palawan, atau El Nido yang punya perairan sebening kaca. Namun belum banyak turis tahu soal Batanes, kepulauan di paling utara Filipina.

Kepulauan Batanes terdiri dar 10 pulau, masing-masing sangat cantik dan punya alam ala Selandia Baru. Dari Manila, traveler bisa naik pesawat selama 45 menit dan bersiaplah menjelajah Batanes. Mulai dari pantai, gunung, perbukitan hijau, sampai gereja tua nan cantik.

6. Bhutan 

Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia yang menjadikan kebahagiaan sebagai penentu kesejahteraan warganya. Jika dibandingkan Tibet, Nepal, dan India, maka Bhutan adalah destinasi eksotis yang belum dijamah wisatawan.

Bhutan punya banyak destinasi alam dan budaya, Tiger's Nest Monastery adalah yang paling terkenal. Turis bisa memasuki Bhutan dari negara-negara Asia Selatan, namun yang paling mudah bagi turis Indonesia adalah naik maskapai nasional Druk Air dari Singapura ke Thimphu
7. Nara, Jepang 

Tokyo, Osaka dan Kyoto menjadi 3 destinasi favorit turis di Jepang. Namun, Negeri Sakura ini masih punya banyak destinasi eksotis yang belum banyak dijamah turis. Kota Nara yang terletak di Perfektur Nara adalah salah satunya.

Di Nara, traveler bisa berkeliling taman-taman cantik serta mengunjungi kedai teh khas Jepang. Nara adalah tempat lahirnya minuman beralkohol khas Jepang yakni sake. Traveler juga bisa melihat rusa berkeliaran di Kota Nara

8. Bagan, Myanmar 

Dari semua negara Asia Tenggara, bisa jadi Myanmar adalah yang paling jarang dikunjungi. Padahal negara ini sudah membuka diri kepada wisatawan, dan banyak yang bisa dikunjungi di sana.

Bagan adalah salah satunya. Kota kecil ini punya ratusan kuil, dengan kehidupan yang masih asli dan tradisional. Satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah melihat Bagan saat sunrise, serta naik balon udara!

No comments:

Post a Comment