Monday, September 22, 2014

Kuil Unik dengan 10.000 Gerbang di Kyoto



  
Di depan kuil, biasanya ada sebuah gerbang atau gapura, dimanapun itu. Tapi di Kyoto, Jepang, ada kuil dengan banyak sekali gerbang. Dipercaya jumlah sampai ada 10.000 buah. Inilah Fushimi Inari yang disuka wisatawan.

Fushimi Inari Taisha merupakan sebuah kuil shinto yang terletak di selatan Kyoto, Jepang. Dari situs resmi kuil tersebut, kuil ini dibuat pada awalnya untuk dipersembahkan kepada Inari, dewa padi. Namun sekarang kuil ini menjadi salah satu bagian dari objek wisata favorit yang ada di Kyoto.

Kuil ini punya gerbang atau torii yang banyak sekali. Diduga ada 10.000 torii yang memanjang sampai ke Gunung Fushimi yang tingginya 233 meter. Pembuatan gerbang ini disponsori oleh perusahaan maupun individu di Jepang yang percaya bahwa dewa dapat membantu keberhasilan dari perusahaan mereka.

Sesampainya di lereng Gunung Fushimi, wisatawan bisa melihat kuil Inari dengan dekorasi miniatur torii dan tedapat banyak patung rubah yang dibuat oleh para pengusaha. Rubah dipercaya merupakan utusan dewa.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan melihat pemandangan yang indah dan juga bisa menjumpai beberapa kedai teh. Rasanya enak sekali bisa duduk beristirahat menikmati pemandangan Kyoto dari ketinggian sambil menikmati secangkir teh.

Di pintu masuk kuil berdiri sebuah pintu yang diberi nama Romon Gate. Pintu ini diberikan oleh shogun yang terkenal disana yaitu Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1589. Di belakang kuil terdapat bangunan kuil utama dan beberapa bangunan tambahan. Banyak di antara turis asing yang datang ke Fushimi Inari Taisha penasaran dengan banyaknya gerbang di sana.

Cara ke sana:

Fushimi Inari cukup mudah dijangkau. Wisatawan dari Stasiun Kyoto tinggal naik kereta JR jurusan Nara dan turun di Stasiun Inari. Masuk ke kuil ini gratis!

No comments:

Post a Comment