Tuesday, September 23, 2014

5 Tips Penting Naik Pesawat di Malam Hari

http://www.hasanahqaromah.com/




Traveling naik pesawat dan kebagian flight malam? Tak perlu kuatir. Ada beberapa tips untuk menyiasati agar tubuh Anda tidak lelah saat penerbangan malam hari. Berikut beberapa di antaranya.

Tak jarang traveler mendapatkan flight malam saat liburan ke luar kota, atau luar negeri. Namun sebelum terbang, ikuti beberapa tips penting ini agar tubuh Anda tidak letih, berikut 5 tipsnya:

1. Siang hari jangan kelelahan

Satu hari sebelum penerbangan, ada baiknya Anda jangan bergadang. Pastikan waktu tidur Anda cukup pada malam sebelumnya, karena waktu tidur Anda di hari penerbangan akan berkurang.

Pagi sampai siang harinya, jangan pula forsir tubuh Anda. Jangan melakukan aktivitas yang terlalu berat sehingga tubuh pun kelelahan.

2. Awas, jalanan lebih macet

Jangan jadikan flight malam sebagai alasan Anda datang ke bandara agak terlambat. Justru Anda sebaiknya datang lebih cepat, karena lalu lintas saat sore bisa jadi lebih macet karena jam pulang kerja

3. Isi perut dan bawa camilan

Sebelum flight malam, ada baiknya Anda mengisi perut dengan makan berat. Jangan lupa beli camilan sebelum masuk pesawat, apalagi jika jam terbang Anda cukup lama. Hal ini penting terutama bagi Anda penderita maag.

4. Pakaian yang nyaman

Hal yang tak kalah penting saat flight malam adalah pakaian yang nyaman. Kenakanlah pakaian berbahan kaus/ katun, juga celana yang nyaman. Ada baiknya Anda membawa sweater, syal, atau kaus kaki untuk menjaga tubuh agar tetap hangat.

5. Bantal leher dan penutup mata

Agar bisa beristirahat di pesawat, ada baiknya Anda membawa bantal leher dan penutup mata. Ini juga menjaga agar posisi tubuh Anda lebih nyaman, sehingga bisa lebih rileks beristirahat.

No comments:

Post a Comment