Sunday, September 28, 2014

Panduan Wisata di Malaysia





Bagi Anda yang ingin bepergian ke Malaysia, sebaiknya menjajal beberapa tempat yang wajib dikunjungi.
Negeri Jiran memang sudah menjadi tempat destinasi bagi masyarakat Indonesia saat liburan tiba. Selain dekat, soal harga lebih murah menjadi pilihan utama.

Nah, berikut ini ada beberapa tempat yang bisa Anda sambangi ketika berada di Kuala Lumpur, Malaysia:

Bukit Bintang

Bagi Anda yang suka kehidupan malam, ada baiknya menyambangi Bukit Bintang yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Di sini merupakan tempat berkumpulnya warga Arab untuk melepaskan kepenatan.

Bahkan, bagi yang ingin merasakan kelezatan masakan Chinese, bisa pula menyambangi Jalan Alur, Kuala Lumpur, Malaysia. Anda akan menjumpai ratusan masakan Chinese.
 

Bukit Bintang itu paling enak disambangi saat malam hari, karena suasana lampu, serta keramaian selalu ada di malam hari,

Dataran Merdeka Square


Berada di Kuala Lumpur, Malaysia harus menyambangi daerah Merdeka Square. Sebab di tempat inilah Anda bisa menjumpai heritage yang masih terawat dengan baik, mulai dari Gereja St. Mary'S Cathedral, Bangunan Sultan Abdul Samad, Royal Selangor Club, Museum Tekstil, Kuala Lumpur Galery, Perpustakaan Kuala Lumpur

Petaling Street

Bagi yang hobi dengan shopping atau belanja, Anda bisa menyambangi tempat yang satu ini. Selain bisa melihat beragam jenis belanjaan yang diinginkan, Anda pun bisa mencicipi kuliner khas China yang belum pernah dicoba.

Di Malaysia banyak sekali pasar tradisional, salah satunya adalah Petaling Street. Warga Malaysia menyebutnya adalah kawasan Chinatown karena memang dihuni oleh warga China.

Masjid India


Tempat yang satu ini merupakan nama jalan di salah satu kawasan Kuala Lumpur, Malaysia. Bernama Jalan Masjid India. Di tempat ini, maka dengan mudah menjumpai ribuan burung gagak yang terbang bebas seakan ikut meramaikan situasi wilayah ini.

Bahkan di tempat ini, Anda bisa menemukan segudang bangunan yang mirip dengan negara aslinya, yakni India. Memang di wilayah ini didominasi oleh warga India.
 

Di tempat ini, Anda bisa menemukan masjid pertama di Kuala Lumpur, Malaysia. Namanya Masjid Jamek. Masjid ini dibangun pada 1909.

Pasar Seni

Tempat belanja kedua yang bisa disambangi adalah Pasar Seni. Dahulu, bangunan ini dijadikan sebuah tempat berjualan sayur, buah, dan daging pada 1820, kemudian tempat ini berubah kembali menjadi tempat aduan lembu. Namun pada 1888, tempat ini sudah berubah fungsi menjadi pusat perbelanjaan tradisional.

Tahun 1986, tempat ini mulai direnovasi menjadi bangunan yang lebih baik, serta dijadikan pusat perbelanjaan tradisional di Malaysia.
  
Lebuh Pudu


Tempat ini terkenal dengan Jalan Silang. Bahkan, tempat ini dijadikan titik pertemuan para imigran gelap. Kebanyakan masyarakat yang berada di kawasan ini berasal dari Bangladesh, Pakistan, Myanmar, Srilangka, Nepal, India, serta Vietnam.

Lebuh pudu sangat terkenal dengan imigran gelap atau orang-orang yang tak memiliki izin. Memberantasnya cukup sulit. Sebab ketika ketangkap dan dipulangkan, mereka akan balik lagi,.





No comments:

Post a Comment